• Our Partners:

Microsoft Mulai Hentikan Penjualan Lisensi Windows 10

Microsoft Mulai Hentikan Penjualan Lisensi Windows 10

Microsoft minggu lalu tercatat memang telah memberikan pengumuman bahwa mereka telah mulai menghentikan layanan ke Windows 8.1. Sebelumnya juga perusahaan telah memberikan peringatan untuk pengguna Windows 10, Jumat (20/01).

Microsoft memang sudah mulai memberikan peringatan untuk pengguna Windows 10, di mana hanya dalam kurung waktu beberapa tahun lagi kemungkinan besar perusahaan akan menghentikan layanan pembaruan untuk Windows 10.

Nantinya pengguna Windows 10 akan bernasib sama seperti pengguna Windows 8.1, di mana Microsoft akan mulai menghentikan layanan pembaruan dan dilanjutkan dengan program Extended Security yang memungkinkan pengguna Windows 10 untuk membayar layanan keamanan Microsoft sampai dengan waktu yang ditentukan.

Ternyata perkiraan ini lebih cepat dari yang kita prediksikan, di mana Microsoft melalui situs mereka telah menampilkan sebuah informasi yang menyatakan bahwa perusahaan mulai menghentikan penjualan lisensi mereka untuk Windows 10, ini termasuk mereka yang akan menggunakan Windows 10 Home dan Profesional.

Microsoft menjelaskan bahwa pada tanggal 31 Januari 2023 nanti perusahaan akan menghentikan dukungan penjualan lisensi mereka, Windows 10 nantinya hanya akan rutin memberikan pembaruan sistem keamanan untuk melindungi PC dari virus dan serangan luar lainnya hingga tanggal 14 Oktober 2025.

“January 31, 2023, will be the last day this Windows 10 download is offered for sale. Windows 10 will remain supported with security updates that help protect your PC from viruses, spyware, and other malware until October 14, 2025.” Tulis Microsoft.

Microsoft Mulai Hentikan Penjualan Lisensi Windows 10 2

Peringatan Microsoft

Penjelasan dari Microsoft ini rasanya sudah sangat jelas bukan? Perusahaan menjelaskan bahwa pada akhir Januari 2023 nanti mereka sudah tak akan memberikan lagi dukungan penjualan lisensi dan hanya akan memberikan dukungan pembaruan sistem keamanan sesuai dengan tanggal berakhirnya di Oktober mendatang.

Sekarang Microsoft juga telah mulai mengalihkan layanan mereka ke Windows 10, ketika Anda mencoba untuk mengunjungi laman Microsoft untuk mengunduh Windows 10 melalui link berikut, maka Microsoft akan mencoba mengalihkan Anda untuk mengunduh versi terbaru yaitu Windows 11.

Sementara itu, pengguna Windows 10 nantinya masih akan mendapatkan pembaruan untuk Security Update yang akan diberikan hingga 14 Oktober 2025 nanti. Microsoft juga telah memberikan konfirmasi bahwa Windows 10 tak akan mendapatkan dukungan fitur terbaru dan hanya pengguna Windows 11 saja.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend