• Our Partners:

Microsoft Kini Rilis Live Kernel Dumps di Windows 11 Build 25188

NESABAMEDIA.COM – Microsoft baru-baru ini telah merilis versi Windows 11Build 25188 yang kini telah dapat diunduh oleh penggunanya, meskipun masih dalam versi uji coba yang diperuntukkan untuk pengguna Insider Dev Channel. Beberapa fitur termasuk Live Kernel Dumps kini dapat diakses dengan lebih mudah, Sabtu (27/08).

Perusahaan Microsoft memang tengah hangat diperbincangkan oleh mereka para pengembang, setidaknya dari awal Microsoft memutuskan untuk mengembangkan sistem Windows 11 terbaru mereka. Di mana saat ini mereka akan segera meluncurkan Windows 11 versi 22H2.

Kemarin, setelah Microsoft akhirnya merilis versi Windows 11Build 25188 ini, ada banyak perubahan dan perbaikan yang ditawarkan, mulai dari konfigurasi VPN hingga WiFi, juga beberapa perbaikan terkait masalah Shutdown Dialog pada Windows 11.

Nah, ternyata Windows 11Build 25188 ini menawarkan beberapa fitur unggulan lainnya yang tidak kalah penting. Selain menawarkan pilihan animasi yang ada di Taskbar hingga Settings, sistem ini juga menawarkan fitur Live Kernel Dumps yang kini bisa diakses tanpa perlu menunggu perangkat komputer mengalami gagal proses.

Live Kernel Dumps
Fitur Live Kernel Dumps di Task Manager

Dalam Windows 11Build 25188 ini, hadirnya Live Kernel Dumps ialah terdapat pada Task Manager, jadi pengguna tidak perlu bersusah payah untuk menunggu perangkat mengalami Crash. Umumnya, fitur ini akan muncul pada BIOS ketika komputer mengalami Crash dan Blue Screen.

Dengan hadirnya fitur ini, maka akan memudahkan pengguna untuk memindai dan menganalisa apa masalah yang sedang terjadi di komputer tanpa perlu menunggu komputer Crash. Jadi, fitur ini bisa langsung menganalisa sistem komputer dengan sangat baik.

Maka dari itu, akan sangat berguna ketika akhirnya Microsoft menghadirkan Live Kernel Dumps ini pada salah satu fitur Task Manager untuk memberikan kuasa pengguna dalam menganalisa sistem komputer. Selain itu, soal kemampuannya juga sama-sama menawarkan fungsi yang sangat mirip.

Microsoft sendiri memang baru menghadirkan Live Kernel Dumps di Task Manager pada versi Windows 11Build 25188, sedangkan versi sebelumnya masih belum mendapatkan fitur yang sama. Nah, pengguna bisa langsung memperbaharui sistem Windows 11 merek ke versi Windows 11Build 25188.

Menarik bukan? Bagaimana tanggapan Anda mengenai fitur baru di Windows 11Build 25188 ini? Tentunya, Anda memiliki akses lebih untuk menganalisa komputer ketika mengalami kegagalan dalam menjalankan sebuah program atau mendiagnosis sistem Windows 11.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Hudalil Mustakim

Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments