• Our Partners:

Microsoft Konfirmasi Bug Baru di Windows 11 22H2

Microsoft Konfirmasi Bug Baru di Windows 11 22H2

Kemarin Microsoft sempat memberikan satu tambahan masalah yang menyebabkan Windows 11 22H2 mereka tak dapat melakukan proses Installasi aplikasi. Kini, Microsoft kembali memberikan konfirmasi mereka terkait bug bahasa di Windows 11 22H2, Selasa (10/01).

Microsoft kini resmi memberikan konfirmasi mereka terkait masalah pengaturan bahasa yang ada di Windows 11 22H2, masalah yang baru mereka masukkan ini terkait masalah dari input bahasa asing seperti konversi dari karakter bahasa Korea, Jepang dan Cina.

Ada banyak pengguna yang menggunakan ketiga bahasa di atas, yang mana memberikan laporan mereka terkait akurasi bahasa yang diterima oleh sistem Windows mereka. Ketika pengguna mengetikan karakter Multibyte, maka sistem Windows 11 22H2 tak dapat menampilkan karakter yang benar.

Microsoft menyatakan bahwa ketika pengguna mencoba untuk mengetikan dengan menggunakan ketiga bahasa yang telah disebutkan, maka karakter yang muncul tak benar.

“When typing in languages that use multibyte character sets – such as Japanese, Korean, and Chinese – operations to convert characters might not function correctly. Text conversion occurs when a series of characters is transformed into different characters by means of user selection. This commonly involves additional Prediction candidate and Conversion candidate windows, which appear near the cursor position while typing.” Tulis Microsoft melalui laman berikut.

Masalah yang sama ini rata-rata didapatkan oleh mereka yang menggunakan Windows 11 22H2, sedangkan mereka yang masih menggunakan versi lama tak mendapatkan masalah serupa. Jadi bisa dipastikan bahwa hanya pengguna terbaru saja yang mendapatkan masalah ini, sumbernya pasti di versi yang terbaru.

Microsoft sendiri tengah melakukan investigasi untuk mencari sumber masalah dan memberikan solusi melalui pembaruan mereka. Hingga saat ini Microsoft memang tak memberikan dukungan pembaruan bulanan melalui Cummulative Update seperti yang mereka lakukan.

Kemungkinan besar Microsoft akan memberikan pembaruan bulanan mereka untuk memperbaiki masalah ini, atau paling tidak menghadirkannya dalam bentuk KIR. Jadi hanya perlu menunggu saja sampai akhirnya Microsoft memberikan petunjuk dari solusi masalah ini.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda sering menggunakan fitur menuliskan bahasa Korea, Cina dan Jepang? Jika mendapatkan masalah yang sama mungkin bisa tuliskan keluhan lengkap Anda di kolom komentar.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend