Microsoft

Microsoft Konfirmasi Masalah di Windows 10 KB5015807

NESABAMEDIA.COM – Microsoft memang tengah melakukan masa uji coba untuk sistem operasi Windows 11 dalam versi 22H2, dalam beberapa minggu ke depan perusahaan akan merilis versi resmi dari Windows 11 terbaru mereka. Sayangnya, pengguna Windows 10 harus mendapatkan beberapa masalah terkait dengan pembaruan Windows 10 versi KB5015807, Jumat (19/08).

Sampai saat ini, Microsoft sebagai perusahaan yang mengembangkan Windows kini harus melakukan berbagai macam pembaruan untuk memperbaiki sistem Windows 11 mereka, yang mana banyak ditemukannya masalah atas performa yang kurang baik.

Beberapa hari yang lalu, pengguna yang menggunakan Windows 11 versi beta, mendapatkan sejumlah masalah dengan akses Start Menu yang tidak dapat diakses. Meskipun telah di-klik sekali, hal serupa juga bisa ditemukan ketika mengaksesnya lewat papan ketik atau Keyboard. Fitur tersebut tidak dapat terbuka dengan semestinya, diduga ada Bug yang saat ini masih terus diperbaiki oleh sistem.

Bersamaan atas masalah yang muncul, pengguna Windows 10 menemukan masalah yang tidak kalah meresahkan. Microsoft yang telah merilis Windows 10 versi KB5015807 pada bulan Juli kemarin, harus menemukan banyak kritikan dari pengguna yang bulan ini menemukan adanya isu di beberapa fitur.

Setelah dijalankan, banyak pengguna yang merasa terganggu dengan adanya kesalahan sistem yang menyerang pada bagian keamanan. Diduga ancaman seperti virus Malware, ini tentu harus mendapatkan perhatian lebih oleh Microsoft.

Pengguna telah melaporkan, bahwa Windows 10 versi KB5015807 gagal dalam memasang beberapa layanan terbaru, termasuk pembaruan keamanan dari Windows Defender. Namun, bukan hanya itu saja masalah yang ditimbulkan, melainkan pada proses instalasi driver lainnya.

Pengguna Windows 10 versi KB5015807 telah berkali-kali gagal untuk memasang driver sebuah program, seperti ketika memasang instalasi driver printer yang tidak dapat diterima dan terpasang dengan benar pada komputer.

Pesan yang tertulis ketika program tersebut gagal memasang driver ialah Help: (0x800f0831), peringatan ini merupakan upaya yang diberikan program atau sistem atas gagalnya proses pemasangan program di komputer.

Microsoft hingga bulan Agustus ini belum memberikan pembaruan terbaru untuk memperbaiki masalah yang muncul di Windows 10 versi KB5015807. Namun, diperkirakan masalah ini akan diselesaikan bersamaan dengan peluncurkan Windows 11 versi 22H2 mendatang.

 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend