Google Tasks

Google Docs Kini Terintegrasi dengan Google Tasks

NESABAMEDIA.COM – Google dengan produk Google Workplace kini semakin mempermudah layanan mereka, di mana perusahaan telah melakukan integrasi antara layanan Google lainnya. Kali ini, Google Tasks akan mendapatkan integrasi Checklistdengan Google Docs, Jumat (19/08).

Google memang telah cukup lama merilis layanan dari Google Workplace, sebuah Enterprise yang kini semakin banyak digunakan. Layanan Google ini semakin banyak digunakan sejak produktivitas kerja dialihkan menjadi daring, sejak pandemi berlangsung.

Berbagai macam layanan Google telah memiliki integrasi yang sangat baik untuk saat ini, misalnya saja dengan layanan Gmail yang dalam pembaruannya akan dimaksimalkan agar terhubung dengan layanan Google Meet. Selain itu, akan terhubung dengan Google Duo.

Kali ini, layanan Google yang juga telah banyak digunakan akan mendapatkan integrasi menarik lainnya, di mana kali ini Google akan memberikan akses Google Docs untuk dapat terhubung dengan layanan Google Tasks.

Kedua layanan ini sebenarnya berbeda, namun ketika disatukan akan menjadi lebih sempurna. Layanan Google Tasks berfungsi untuk mengorganisir berbagai macam jadwal kegiatan, sedangkan Google Docs merupakan layanan yang memungkinkan pengguna untuk dapat membuat dokumen teks dan gambar.

Google Docs & Tasks

Layanan Google Tasks dan Google Docs yang terinetgrasi

Google kini memberikan integrasi antara kedua platform, di mana Google akan menghubungkan fitur Checklist yang dapat digunakan untuk menandai poin. Pengguna Google dapat langsung menggunakan daftar poin di Google Tasks, serta menandainya dengan menekan centang. Fitur ini akan langsung terhubung dan terintegrasi.

Untuk saat ini, integrasi antara kedua perangkat dapat digunakan untuk mereka yang menggunakan akun personal Google, belum dapat bekerja untuk akun tertentu seperti tenaga pengajar.

Google juga memberikan informasi bahwa layanan mereka ini dapat bekerja dengan baik untuk pengguna akun bisnis dalam beberapa minggu ke depan. Meski untuk saat ini hanya diperuntukkan untuk personal akun saja.

Sedangkan untuk fitur integrasi ini, menurut Google mereka telah meluncurkannya pada hari ini dan pengguna bisa langsung mengaksesnya melalui akun pribadi. Nantinya, ketika pengguna memilih sebuah centang di Google Docs, maka secara otomatis akan tersinkron langsung dengan layanan Google Tasks.

Integrasi menarik ini bisa langsung diakses menggunakan aplikasi di ponsel pintar, juga bisa menggunakan akses website langsung. Tentunya, dengan menggunakan akun pribadi yang sama.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend