Microsoft Konfirmasi Windows 11 Bisa Didapat Dengan Gratis

Microsoft Konfirmasi Windows 11 Bisa Didapat Dengan Gratis

NESABAMEDIA.COMMicrosoft menjadikan Windows 11 tersedia secara gratis tanpa biaya sebagai peningkatan untuk para pengguna Windows 10. Secara teori, pengguna Windows 7, Windows 8 dan Windows 8.1 juga akan mendapatkan peningkatan itu secara gratis apabila meningkatkan ke Windows 10. Namun masih belum diketahui apakah ada sebuah jalur langsung untuk meningkatkan dari Windows 7 atau 8.1 ke Windows 11. 

Mulai musim gugur akhir tahun ini, pengguna Windows 10 bisa meningkatkan ke Windows 11 melalui Windows Update tanpa biaya sepeser pun selama mereka memiliki serial atau salinan resmi dari Windows. 

Windows 11 merupakan penerus dari sistem operasi Windows 10 dan telah diumumkan secara resmi oleh Microsoft pada tanggal 24 Juni kemarin. Dalam sebuah event khusus itu, Microsoft mengatakan bahwa sistem operasi tersebut hanya akan tersedia untuk pengguna pada musim gugur nanti dan mereka dengan jelas tidak akan membiarkan terjadinya kebocoran, sehingga ada pengguna yang bisa mendapatkannya sekarang.

Microsoft mengumumkan bahwa Windows 11 akan mulai diluncurkan untuk para pengguna yang telah bergabung di program Windows Insider pekan depan, sebagai langkah uji coba. 

Lalu apakah meningkatkan ke Windows 11 benar-benar gratis?

Ya, meningkatkan ke Windows 11 tidak akan dipungut biaya sepeserpun oleh Microsoft. Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa Microsoft akan menawarkan Windows 11 seperti halnya yang telah mereka lakukan dengan Windows 10. Termasuk mengunduh pembaruan melalui sumber yang beragam. Akhir tahun ini, pengguna bisa mengunduhnya melalui Windows Update.

Microsoft juga tengah mengembangkan sebuah alat bernama PC Health Check yang akan menjalankan pengecekan kompatibilitas, dan kemudian akan memberitahukan pengguna apakah perangkat milik mereka telah memenuhi syarat spesifikasi perangkat keras dan lunak untuk memasang Windows 11. 

Nantinya Microsoft juga akan menerapkan strategi yang sama dengan menjadikan Windows 11 sebagai sebuah layanan. Ini artinya pembaruan akan dikirimkan secara rutin dan gratis tanpa biaya. Pengguna bisa memperbarui perangkat mereka asalkan memenuhi syarat sebagai berikut:

  • CPU berbasis 64-bit
  • RAM 4GB
  • Penyimpanan 64GB
  • Serial dan Windows 10 yang telah teraktivasi resmi

Leave a Reply

Send this to a friend