Microsoft Luncurkan Build Pratinjau Windows 11 22526

Microsoft Luncurkan Build Pratinjau Windows 11 22526

NESABAMEDIA.COMBaru-baru ini Microsoft telah meluncurkan Build Pratinjau Windows 11 versi 22526 untuk pengguna yang ada di saluran Pengembang di program Windows Insider. Versi baru ini rupanya berisi beberapa perbaikan bug dan pemolesan umum, ketimbang menghadirkan sejumlah fitur baru.

Dengan kata lain, dalam Build Pratinjau Windows 11 versi 22526 ini, tidak ada fitur baru yang dihadirkan oleh Microsoft. Meski demikian, Microsoft mengatakan bahwa pihaknya mulai melakukan eksperimen dengan sebuah perubahan yang menampilkan Alt+Tab sebagai jendela ketimbang ditampilkan dalam layar penuh.

Perubahan ini hanya dialami oleh sebagian pengguna saja, jadi tidak semua orang, meskipun sudah bergabung di Windows Insider bisa melihatnya.

Di saat yang sama, Microsoft mengatakan bahwa mereka juga telah menambahkan dukungan untuk perintah suara lebih luas, khususnya ditujukan untuk perangkat Apple AirPods, di mana Windows 11 kini menawarkan peningkatan kualitas audio untuk panggilan suara ketika menggunakan perangkat-perangkat tersebut. 

Selain penambahan dan perubahan di atas, build baru ini lebih tentang perbaikan bug, dengan Microsoft menjelaskan bahwa mereka telah memperbaiki masalah tambahan yang ada di File Explorer. Sebelumnya, pengelola file terkadang mengalami crash yang tidak terduga yang dialami sejumlah pengguna, jadi setelah memasang build Pratinjau Windows 11 22526 ini, beberapa potensi penyebab crash tersebut diyakini akan bisa teratasi. 

“Melakukan perbaikan untuk mengatasi sebuah masalah ketika anda melakukan pencarian di File Explorer, dan kemudian explorer.exe mengalami crash, setelahnya ketika anda mencoba untuk mencari file di File Explorer maka itu tidak akan bisa bekerja,” jelas Microsoft

Seperti halnya build pratinjau yang sebelumnya, rilisan baru ini juga hadir dengan beberapa masalah yang telah diketahui, dan Microsoft menjelaskan bahwa mereka tengah berupaya untuk bisa menghadirkan perbaikan pada bug tersebut yang membuat aplikasi Settings mengalami crash.

“Kami juga mengerjakan perbaikan untuk sebuah masalah yang berdampak ke beberapa pengguna Insider, yang mengakibatkan aplikasi Settings crash ketika mencoba untuk mengakses aplikasi yang terpasang, aplikasi Startup dan halaman aplikasi default. Jika anda salah satu yang terdampak masalah ini, dan ingin mencopot sebuah aplikasi, maka sepertinya bisa dengan menggunakan winget,” tambah Microsoft.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend