Aplikasi Foto di Windows 11 Dapatkan Perombakan dan Fitur Baru

Aplikasi Foto di Windows 11 Dapatkan Perombakan dan Fitur Baru

NESABAMEDIA.COMMicrosoft meluncurkan peningkatan baru untuk aplikasi Foto di Windows 11, termasuk sebuah perombakan desain besar pada fitur penyuntingan foto.

Beberapa pengguna sudah mulai mendapatkan pembaruan ini pada build produksi (non-insider), jadi dalam beberapa hari ke depan akan lebih banyak pengguna Windows 11 yang akan mendapatkannya.

Ketika Microsoft memperkenalkan aplikasi Foto untuk Windows 11 dengan beberapa perombakan desain dan fitur-fitur baru, pengalaman penyuntingan foto masih belum berubah dari versi Windows 10, secara garis besar. Kini ada antarmuka yang benar-benar berbeda yang dikirimkan. Ketika anda mengklik tombol Edit, anda akan melihat pembaruan tersebut saat itu juga. 

Alat cropping tidak lagi terlihat di bagian samping, dan anda bahkan bisa memutar gambar menggunakan pengendali yang ada di bawah gambar, termasuk kemampuan untuk membalik gambar secara vertikal atau horizontal. Sebelumnya, anda hanya bisa membalik gambar secara horizontal saja. 

Tombol pengendali cropping juga telah diperbarui. Kini ketika anda memilih rasio aspek yang ingin dipotong, anda bisa memilih orientasi landscape atau portrait secara langsung.

Sebelumnya, anda harus memilih rasio aspek yang umum, kemudian memilih apakah anda ingin menjadikannya dalam bentuk portrait atau landscape dengan tombol yang berbeda. Selain itu, ketika anda mengatur area untuk dipotong, kini anda akan melihat ukuran resolusi gambar yang sebenarnya, dari gambar yang akan dipotong tersebut.

Perubahan lainnya adalah, ketika anda ingin mencoba untuk menyunting gambar transparan, biasanya anda akan melihat latar belakang gambar dengan corak kotak-kotak, yang mengindikasikan bahwa latar belakangnya transparan. Ini hanya akan terjadi ketika anda menyunting gambar tersebut, dan akan terlihat transparan jika anda hanya melihatnya saja.

Pembaruan aplikasi Foto di Windows 11 ini berisi beberapa perubahan pada tab pengaturan. Semua pengendali akan ditampilkan secara default, sehingga anda tidak perlu membuka opsi menu lagi. Namun slider ‘clarity’ sepertinya telah dihilangkan.

Anda juga tidak lagi memiliki fitur penghapus mata merah dan perbaikan titik, yang semoga saja bisa dikembalikan pada pembaruan berikutnya. Sementara itu tab Filters kini memiliki beberapa penyaring baru dengan nama baru juga, sehingga anda akan lebih paham mengenai masing-masing fungsi dari penyaring baru itu. 

Selanjutnya, ada penambahan kemampuan untuk menggambar yang ditempatkan pada tab bernama Mark-up. Sebelumnya itu ditaruh pada mode yang benar-benar terpisah, jadi apabila anda ingin melakukan penyuntingan umum dan kemudian mencorat-coret sebuah gambar, anda terlebih dahulu harus menyimpan gambar, dan baru bisa melakukannya. Maka dengan kemampuan baru ini, proses itu bisa lebih disederhanakan.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend