Microsoft Mulai Peringatkan Pengguna Soal Penghentian Dukungan Windows 10 Versi 1909

Microsoft Mulai Peringatkan Pengguna Soal Penghentian Dukungan Windows 10 Versi 1909

NESABAMEDIA.COMBagi pengguna yang masih menggunakan Windows 10 versi 1909, versi 1903 atau yang lebih lama, kemungkinan telah mendapatkan pemberitahuan yang muncul di sistem tray mereka. Pemberitahuan itu menginformasikan bahwa versi Windows 10 1909 akan segera mencapai akhir layanan dalam waktu dekat. 

Menurut pihak Microsoft, dukungan untuk Windows 10 versi 1909 akan berakhir pada tanggal 11 Mei 2021 dan seiring dengan semakin dekatnya deadline tersebut, Microsoft mencoba untuk meyakinkan pengguna agar mau meningkatkan ke Windows 10 versi Mei 2020 atau Oktober 2020

Agar pengguna mau untuk meningkatkan versi Windows 10 mereka, Microsoft telah mulai menampilkan notifikasi yang mengingatkan pengguna soal akan berakhirnya dukungan layanan dari versi Windows 10 tersebut. Pesan dalam bentuk pop-up akan muncul melalui sistem tray dan bisa ditutup, namun akan terus kembali muncul jika pengguna belum melakukan peningkatan. 

“Versi Windows 10 anda akan segera mencapai akhir layanan dalam waktu dekat. Klik untuk mengunduh versi terbaru dari Windows 10 agar bisa terus mendapatkan dukungan,” bunyi dari notifikasi tersebut. 

Notifikasi Peningkatan Windows 10

Notifikasi Peningkatan Windows 10

Namun ada sedikit kendala, di mana dalam beberapa kasus, pengguna tidak dapat mengklik pada notifikasi dan mengunduh pembaruan versi yang baru. Microsoft mungkin telah berhenti memblokir pembaruan Mei 2020 atau pembaruan Oktober 2020 untuk hampir semua konfigurasi, tetapi pembaruan fitur masih belum dikirimkan ke beberapa perangkat tersebut karena masalah pada keamanan dan kompatibilitas yang masih belum diketahui. 

Microsoft telah menambahkan notifikasi yang akan menginformasikan kepada pengguna bahwa perangkat PC mereka masih belum siap untuk menerima pembaruan terbaru dari Microsoft

Pemberitahuan Perangkat PC Windows Belum Siap

Pemberitahuan Perangkat PC Windows Belum Siap

Seperti yang telah dilaporkan oleh salah satu pengguna, pesan itu memberitahukan bahwa: “Windows 10 versi Mei 2020 sedang dirilis. Begitu perangkat anda siap, anda akan mendapatkan pembaruan tersebut di halaman ini.”

Sayangnya, pesan itu tidak memberikan detail lebih lanjut mengenai masalah kompatibilitas atau pengaman yang memblokir pembaruan Windows 10 Mei 2020 dan yang lainnya. Jika pengguna tidak melihat opsi untuk memasang pembaruan tersebut, atau ada masalah dengan pembaruan Windows, pengguna masih bisa melakukannya secara manual. 

Leave a Reply

Send this to a friend