Pembaruan Windows 10 20H2 Download

Ingin Dapatkan Pembaruan Windows 10 20H2 Lebih Awal? Ini Solusinya

NESABAMEDIA.COMMicrosoft mulai merilis secara bertahap pembaruan Windows 10 20H2 Oktober 2020, versi stabil paling baru dari sistem operasi tersebut. Seperti pembaruan-pembaruan utama sebelumnya, 20H2 menghadirkan lebih banyak perbaikan dari masalah yang menghinggapi pengguna dan tidak begitu banyak fitur baru. Karena bertahap, masih banyak pengguna yang belum mendapatkan pembaruan 20H2 di perangkat Windows 10 mereka. 

Nesabamedia.com kali ini akan memberikan informasi mengenai cara mendapatkan pembaruan Windows 10 20H2 tanpa harus menunggu tawaran dari Microsoft, seperti lazimnya. 

Microsoft telah mulai menyebarkan pembaruan 20H2 secara bertahap. Sebagai informasi, perilisan ini dilakukan bertahap dengan menggunakan sistem yang telah diputuskan oleh teknologi Artificial Intelligence, sehingga pengguna tidak akan mengetahui secara pasti cara kerjanya. 

Beberapa pengguna menduga salah satu parameter yang digunakan oleh teknologi AI itu berdasarkan hardware dan komponen perangkat lunak yang dimiliki pengguna. Kemungkinan besar, teknologi AI tidak akan memilih perangkat dengan driver bermasalah atau komponen hardware yang abal-abal, untuk mendapatkan pembaruan terlebih dahulu. 

Pasalnya jika melihat kasus-kasus yang sudah ada sebelumnya, pembaruan yang dirilis Microsoft kerap mengalami masalah dan muncul bug pada perangkat abal-abal atau driver yang tidak masuk dalam dukungan sistem operasi Windows 10.

Parameter berikutnya bisa juga dikarenakan wilayah atau bahasa. Ini berarti bisa saja pengguna yang berada di negara berbeda, bisa mendapatkan pembaruan dalam waktu yang berbeda pula, bisa saja selisih satu minggu, atau bahkan satu bulan.

Cara pertama untuk bisa mendapatkan pembaruan Windows 10 20H2 lebih awal, adalah dengan cara melakukan cek pembaruan di halaman Settings → Update & Security → Windows Update. Kemudian tinggal klik pada tombol Check for Updates. Jika memang sudah tersedia untuk perangkat yang dimiliki, maka akan muncul di bawahnya opsi yang menampilkan pembaruan Windows 10 20H2 dengan detailnya.

Namun jika dengan cara di atas tidak bisa dilakukan, maka pengguna bisa melakukan pembaruan secara manual, dengan mengunjungi situs pembaruan Windows 10 di tautan berikut ini : Windows Portal. Nantinya pengguna akan diarahkan ke halaman pembaruan Windows 10, dan tinggal menekan tombol Update Now yang ada di halaman tersebut. 

Nantinya pengguna akan mengunduh sebuah software asisten pembaruan dari Microsoft, dan tinggal mengikuti perintah yang muncul saat menjalankan software tersebut. 

Leave a Reply

Send this to a friend