Microsoft Mulai Uji Antarmuka Office Baru Untuk Windows 11 dan 10

Microsoft Mulai Uji Antarmuka Office Baru Untuk Windows 11 dan 10

NESABAMEDIA.COMMicrosoft baru saja mengumumkan pembaruan visual Office yang baru untuk Windows 11 dan Windows 10, dan desain ulang telah diluncurkan juga untuk para penguji di program Office Insider. Jika anda ingin mencoba pembaruan baru ini, anda harus bergabung terlebih dahulu dengan kanal Beta di program Office Insider. Microsoft berencana untuk membawa pembaruan ini ke pengguna publik pada akhir tahun ini. 

Pembaruan visual Office ini telah siap untuk Windows 11, yang juga berfungsi di Windows 10. Desain ulang baru ini menjanjikan pengalaman yang lebih sederhana, alami dan konsisten di seluruh aplikasi Windows pengguna. Aplikasi Office baru hadir dengan dukungan untuk sudut membulat dan Fluent Design di semua aplikasi Windows 10 dan 11. 

Di Windows 11 atau Windows 10, Microsoft memperbarui semua Office Word, Excel, Outlook, PowerPoint dan aplikasi lainnya dengan antarmuka pengguna yang intuitif dan familier yang sama dan cocok dengan tampilan dan nuansa yang ada di sistem operasi baru tersebut.

Meskipun aplikasi Office ini akan terlihat identik di kedua sistem operasi, yakni Windows 10 dan Windows 11, dukungan sudut membulat untuk jendela aplikasi itu akan ada secara eksklusif di Windows 11. 

Untuk bisa mendapatkan hasil maksimal dari desain ulang tersebut, bisa menggunakan tips berikut ini:

  • Di PowerPoint, buka Pitch Deck dan nantinya akan muncul elemen antarmuka baru dengan pita yang dapat disesuaikan, sudut yang lebih halus dan membulat, di ketiga aplikasi itu. Perubahan itu juga bisa terlihat di Excel dan Word.
  • Untuk aplikasi Outlook Win32, pengguna bisa memasuki mode berbagi presentasi untuk mendapatkan pengalaman antarmuka yang kohesif.
  • Di Word, anda bisa melihat sudut membulat, ikon yang telah diganti dengan suasana baru, dan indikator baru di sudut kanan bar menu. Fitur ini hanya berfungsi ketika pengguna bekerja dengan rekan satu tim di dokumen Microsoft yang sama. 
  • Toolbar Quick Access tidak akan muncul secara default untuk meningkatkan tampilan antarmuka secara keseluruhan. Jika ingin memunculkan, klik kanan dan pilih “Show Quick Access Toolbar” yang ada di opsi tampilan pita. 

Untuk aplikasi Microsoft, juga ada mode gelap (dark mode) baru untuk bisa menyamai dengan tampilan dan suasana mode gelap di Windows. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend