• Our Partners:

Windows-11-new-outlook

Microsoft Outlook Muncul dengan UI Baru di Windows 11

Microsoft telah memberikan pernyataan bahwa mereka sedang melakukan tahap pengembangan melalui layanan Outlook, yang mana akan dibuat dalam versi Web-Based App untuk UX dari Windows 10 dan 11. Kini, Outlook mulai memberikan UI terbaru mereka yang berjalan di Windows 11, Jumat (29/09).

Microsoft telah menjalan sebuah proyek yang mereka namai sebagai ‘Project Monarch’, yang mana merupakan proyek untuk membuat Outlook yang mendukung dijalankan di semua jenis PC, yang akan memberikan dukungan untuk akun pribadi dan sekolah/kantor.

Perdana dimulai pada hari ini, semua orang yang menggunakan sistem operasi Windows 11 bisa langsung melihat UI dan UX terbaru dari Outlook dengan langsung mengaksesnya melalui program resmi. Tetapi, untuk memulai Anda harus bergabung dengan Office Insider dan mengikuti beberapa langkah mudah berikut:

  1. Jalankan Office Apps apa saja dari Microsoft Office.
  2. Pilih “File”.
  3. Pilih “Akun”.
  4. Office Insider.
  5. Klik “Join Office Insider”.
  6. Pilih Channel yang Anda inginkan.

Jika Anda bingung, pilih saja “Release Review” kemudian setuju dengan syarat dan ketentuan yang telah diberlakukan. Setelah selesai maka Anda bisa langsung memilih “Try the New Outlook” yang terdapat pada bagian atas kanan layar.

Try-new-Outlook

Toggle Try new Outlook

Akan ada Toggle yang muncul dan Anda hanya perlu mengikutinya seperti biasa, ada beberapa pilihan yang bisa langsung terhubung dengan akun Outlook Anda. Anda bisa memulihkan data lama ke versi terbaru Outlook, serta memberikan pilihan untuk dapat mengganti mode dari Outlook.

Ini dia yang menarik, pada bagian atas kanan akan muncul fitur yang memungkinkan pengguna untuk bisa langsung mencoba versi terbaru dari Outlook atau ingin kembali ke versi lebih lama. Caranya juga sangat mudah, hanya dengan Switch mode saja.

Sebelum merilis secara merata, Microsoft telah memberikan pengumuman akan beberapa fitur yang turut hadir seperti berikut:

  • Tampilan UI yang lebih bersih dan sederhana.
  • Quick Steps: Outlook akan memberikan fitur untuk mengatur pesan masuk dan merapikannya.
  • Memberikan dukungan dari Personal Account.
  • Ribbon Options.
New-Outlook-Windows-11

UI/UX Terbaru dari Outlook di Windows 11

Jika dilihat dari gambar terbaru dari UI Outlook, kita bisa melihat tidak ada perubahan besar dari versi lamanya. Tetapi, ada banyak fitur yang ditambahkan dengan dukungan Native App.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend