• Our Partners:

Microsoft-Outlook-Update

Microsoft Outlook Update, Perbaiki Masalah Bug

Pada bulan Agustus kemarin, ada banyak pengguna Windows 11 yang memberikan laporan mereka mengenai layanan Outlook yang bermasalah, di mana menyebabkan Outlook selalu gagal diakses. Kini, Microsoft telah merilis pembaruan untuk memperbaiki masalah yang diakibatkan oleh bug, Minggu (09/10).

Outlook menjadi salah satu layanan dari Microsoft telah digunakan oleh jutaan pengguna, apalagi sekarang Outlook telah memperluas dukungan mereka agar bisa diakses oleh pengguna dari platform lain. Beberapa waktu lalu, Microsoft secara resmi telah memberikan dukungan diluar Microsoft 365 untuk akses Outlook.

Tetapi, sayangnya masalah baru muncul pada bulan Agustus kemarin, yang mana laporan pengguna menunjukkan bahwa layanan Outlook mengalami Crash dan tidak responsif ketika diakses. Padahal layanan ini terhubung dengan banyak layanan Microsoft lainnya.

Microsoft akhirnya melakukan perbaikan akan masalah yang dilaporkan tersebut, di mana mereka menyatakan ada masalah bug di sistem. Perusahaan memberikan kesimpulan bahwa penyebabnya dikarenakan String Data dari sebuah Email Address yang berjalan di bawah Office Identity yang Blank.

Setelah menemukan masalah yang ada, Microsoft pada bulan September kemarin sempat memberikan langkah sementara untuk menggunakan layanan Outlook. Di mana pengguna bisa langsung memasukkan Value di Email dengan metode manual.

Akhirnya, setelah melalui proses panjang investigasi ini Microsoft telah merilis pembaruan dari Outlook yang sekaligus memperbaiki akses layanan sebagai salah satu Changelog yang mereka hadirkan.

Pengguna Outlook bisa langsung melakukan pembaruan ke versi 2209 atau Build 15629.20156 dan Semi-Annual Enterprise Channel/Preview dengan versi 2208. Meskipun tidak ada penambahan fitur yang mana sedang mereka kembangkan untuk pengguna Insider Beta, namun perbaikan ini sudah sangat cukup untuk kembali mengakses layanan Outlook.

“Isu telah diperbaiki dari versi sebelumnya yaitu Channel Ver 2209 dan 2208, yang mana kini memberikan perbaikan dari masalah Outlook pada versi sebelumnya.” Tulis Microsoft.

Maka dari itu, untuk Anda yang menggunakan layanan Outlook, bisa langsung melakukan pembaruan dan memeriksa apakah Outlook yang Anda gunakan telah diperbaharui ke versi terkini. Agar bisa kembali diakses dengan mudah dan performa yang lebih baik.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda salah satu pengguna Outlook yang mengalami masalah ketika mengaksesnya, maka bisa langsung melakukan pembaruan terlebih dahulu karena Microsoft telah resmi merilisnya di Microsoft Store.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend