• Our Partners:

Microsoft Perbaiki Bug Kernel di Windows 11

Microsoft Perbaiki Bug Kernel di Windows 11

Microsoft beberapa bulan yang lalu sempat menerima sebuah laporan mengenai bug yang mengakibatkan performa Windows 11 menurun, ketika pengguna menggunakan fitur Copy Files. Kini, Microsoft menghadirkan perbaikan mereka untuk pengguna Windows 11, Sabtu (17/12).

Pada bulan Oktober 2022 kemarin, Microsoft mendapatkan sejumlah laporan dari pengguna Windows 11 terkait adanya masalah performa yang ada di Windows 11. Ini terjadi ketika pengguna mencoba untuk menggunakan fitur Copy Files ketika mereka ingin menyalin sebuah berkas.

Secara drastis, performa dari Windows 11 mengalami penurunan yang cepat dan bahkan tidak dapat memproses Copy Files yang telah pengguna pilih sebelumnya. Masalah ini terjadi untuk mereka yang menggunakan akses berkas di File Explorer, selain itu masalah yang sama juga terjadi ketika pengguna mengakses menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Robocopy.

Sebelumnya, Microsoft juga hanya memberikan sebuah langkah-langkah yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah untuk sementara. Namun kini, Microsoft ternyata telah menghadirkannya untuk pengguna Insider Dev.

Kemarin Microsoft telah memberikan dukungan pembaruan Mingguan untuk pengguna Insider Dev Channel, yang mana ternyata Microsoft menambahkan perbaikan atas masalah Copy Files tadi yang sempat mengganggu performa Windows 11 beberapa bulan ini.

Microsoft Tech Community telah memperbaharui unggahan mereka yang mana menjelaskan bahwa mereka telah memperbaiki masalah Copy Files, di mana pembaruan ini telah dihadirkan untuk mereka yang menggunakan Insider Dev Channel dengan Build OS 25267 yang telah dirilis kemarin.

“An updated version of this preview fix is now available in Windows 11 Insider Preview Build 25267. This version “Fixed an issue where restartable copies of a file (for example using robocopy) with alternate data streams were hanging frequently in the latest Dev Channel builds.” The final fix for Windows 11 22H2 production computer will come in a normal monthly Cumulative Update through Windows Update once validated in Insider builds.” Ungkap Microsoft.

Sementara itu, baik pembaruan Cummulative Update hingga Insider Program ke depannya mungkin akan ditunda dalam dua minggu hingga memasuki tahun 2023. Mengingat di Amerika Serikat sekarang sudah mulai menerapkan libur nasional menyambut Natal da Tahun Baru.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend