• Our Partners:

Microsoft Launcher Android

Microsoft Perbarui Launcher Android dengan Dark Mode, Ikon, dan Wallpaper

NESABAMEDIA.COM – Kabar baik bagi pengguna setia Microsoft, sebab mereka telah memperbarui aplikasi Launcher untuk Android ke versi 6. Dalam pembaruan ini, perusahaan itu memberikan perombakan visual besar dan peningkatan kinerja di atas fungsionalitas yang sebelumnya banyak dikritik oleh pengguna.

Versi 6 dari Launcher memiliki ikon aplikasi baru, mode gelap (dark mode), fitur wallpaper harian yang gratis dan dapat diunduh (disediakan oleh Bing), ikon yang dapat disesuaikan, dan sekarang juga berfungsi dalam orientasi lanskap (setelah sebelumnya hanya mode potrait). Tersedia juga umpan berita yang dipersonalisasi yang senantiasa diperbarui sepanjang hari, dan peningkatan kinerja umum, termasuk pemuatan aplikasi yang lebih cepat dan pengurangan daya baterai, berkat basis kode baru yang menjadi tulang punggung aplikasi ini.

Microsoft Launcher sudah tersedia dan dapat diunduh di Google Play Store. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang perubahan dalam posting blog Microsoft tentang peluncuran di sini.

Aplikasi Launcher selalu menjadi percobaan yang menarik bagi Microsoft, terutama ketika keputusan mereka menghentikan pengembangan OS Windows mobile dan memilih fokus di Android serta iOS. Hal ini memberikan perusahaan pijakan pada platform seluler terbesar di dunia dan tempat untuk mengeksplorasi cara Windows terintegrasi dengan Android.

Namun, pembaruan terakhir ini sepertinya mempersiapkan landasan untuk peluncuran Android paling ambisius dari Microsoft: Surface Duo dual-screen. Proyek ini masih dalam tahap uji coba karena menyiapkan perangkat dengan dua layar sekaligus tentu membutuhkan ketelitian dan tes berkali-kali, hingga menghasilkan produk seperti yang diinginkan oleh pasar.

Microsoft meluncurkan Surface Duo tahun lalu, dan mengatakan akan meluncurkan perangkat, yang berjalan pada Android, pada akhir 2020. Aplikasi Launcher baru terlihat seperti uji coba untuk beberapa estetika perangkat, dan dimasukkannya sebuah mode lansekap masuk akal untuk Duo layar ganda. Jika Anda ingin merasakan apa yang akan dilakukan Microsoft dengan perangkat Android pertamanya, aplikasi pembaruan Launcher adalah awal yang baik.

Microsoft akan terus memperbarui launcher-nya hingga tampilannya benar-benar menemukan desain antarmuka dan UX yang tepat.

Leave a Reply

Send this to a friend