Fitur Facebook Messenger Screen Sharing

Fitur Baru Facebook Messenger: Berbagi Layar Melalui Video Call

NESABAMEDIA.COM – Dilansir dari laman resmi FB, Facebook resmi mengaktifkan fitur berbagi layar (screen sharing) untuk Messenger di perangkat seluler. Fitur ini memungkinkan Anda untuk berbagi layar ponsel atau tablet saat menelepon teman satu lawan satu, dalam obrolan grup, atau saat mengambil bagian dalam percakapan yang lebih besar melalui Messenger Room.

Saat ini, Anda dapat membagikan layar Anda (atau gambar dari rol kamera Anda, atau umpan Instagram Anda, atau apa pun yang Anda suka) dengan maksimal hingga delapan orang dalam obrolan grup atau hingga 16 orang di Messenger Room. Namun, Facebook mengatakan sedang berupaya memperluas fitur supaya dapat menampung hingga 50 orang dalam satu panel sekaligus. Pembaruan ini tersedia di aplikasi Android, iOS, desktop, dan situs web.

Untuk membagikan layar Anda, pertama-tama pastikan Anda telah menginstal versi terbaru aplikasi Messenger di smartphone Anda. Kemudian, selama panggilan, geser ke atas dari bagian bawah layar Anda untuk mengungkapkan opsi panggilan. Kemudian klik “bagikan layar Anda,” “mulai berbagi,” dan kemudian “mulai siaran” (mungkin Facebook memberi Anda banyak peringatan sehingga Anda tidak mulai berbagi apa pun secara tidak sengaja). Setelah itu Anda dapat menavigasi sesuka Anda di telepon, atau kembali ke panggilan untuk menghentikan siaran.

Screen sharing di Facebook Messenger jelas merupakan fitur yang patut diapresiasi. Sebab, layanan panggilan video telah menjadi penyelamat di kala pandemi ini, ia memungkinkan Anda untuk terhubung dengan teman, keluarga, dan kolega. Fitur berbagi layar tentu sangat berguna ketika kita terpisah jarak. Anda dapat mengejar ketinggalan dengan orang-orang terkasih dengan membolak-balik foto di rol kamera dari perjalanan baru-baru ini, atau membicarakan detail tentang proyek kerja dengan rekan kerja.

Meskipun berbagi layar sudah tersedia di sejumlah layanan obrolan video, termasuk Skype dan Zoom, Messenger berfungsi dengan baik pada perangkat seluler, sehingga memiliki opsi di iOS dan Android jelas merupakan peningkatan besar. Selagi masa awal peluncuran, Facebook akan menambah perbaikan dan memperbaiki bug yang kemungkinan besar muncul.

Leave a Reply

Send this to a friend