• Our Partners:

Microsoft Perpanjang Dukungan Edge untuk Windows Server 2012/R2

Microsoft Perpanjang Dukungan Edge untuk Windows Server 2012/R2

Microsoft di tahun 2023 ini memang telah merilis daftar layanan mereka yang akan berakhir atau End of Life. Ada banyak sekali layanan yang akan berakhir, bahkan baru-baru ini Microsoft juga telah mengakhiri perpanjangan dari sistem keamanan di Windows 8.1.

Untuk Anda yang masih belum mengetahui layanan apa saja yang akan berakhir di tahun 2023 ini, maka bisa membacanya dengan lebih lengkap melalui artikel berikut. Ada lebih dari lima layanan Microsoft yang tercatat akan berakhir di tahun ini.

Salah satu layanan yang akan berakhir dalam waktu dekat ialah layanan Microsoft Edge yang mana tercatat akan mengakhiri dukungannya di Windows Server 2012 dan R2. Microsoft sendiri telah menetapkan bahwa mereka akan mengakhiri dukungan Microsoft Edge di Windows Server 2012 dan R2 pada 10 Januari 2023 kemarin.

Tetapi, akhirnya Microsoft memberikan laporan terbaru mereka bahwa mereka memutuskan untuk memperpanjang masa dukungan untuk Microsoft Edge di Windows Server 2012 dan R2 hingga bulan Oktober nanti.

Kemarin memang sempat dikabarkan bahwa dukungan Windows Server 2012 akan berakhir pada tanggal 10 Januari 2023, yang mana bersamaan dengan berakhirnya dukungan untuk Windows 7 dan Windows 8 serta Windows 8.1. Karena Windows Server 2012 dan R2 masih memiliki End of Support yang tergolong lama, maka Microsoft memutuskan untuk memperpanjang dukungan Microsoft Edge hingga Oktober mendatang.

“Microsoft Edge version 109 will be the last supported version on Windows Server 2012 and Windows Server 2012 R2 (version 110 and later will be unavailable). Version 109 will receive critical security fixes and fixes for known exploit bugs until October 10, 2023. WebView2 Runtime version 109 will be supported in the same way.” Tulis Microsoft.

Oleh karena itu, bagi Anda yang masih menggunakan versi sistem operasi Windows Server 2012 dan R2, maka setidaknya telah mendapatkan dukungan yang lebih baik untuk mendapatkan layanan Microsoft Edge terbaru dari Microsoft.

Untuk waktu lebih lengkapnya, dukungan ini akan diberikan oleh Microsoft hingga tanggal 1 Oktober 2023 nanti. Masih lama bukan? Setidaknya pengguna masih diberikan kesempatan untuk beralih dari Windows Server 2012 ke versi yang lebih baru.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend