• Our Partners:

Sudah Tahu Belum? Edge Chromium Hadirkan Fitur Split Tab

Sudah Tahu Belum? Edge Chromium Hadirkan Fitur Split Tab

Microsoft kini telah merilis Edge Chromium versi terbaru untuk penggunanya, di mana tentu ada perbaikan fitur dan juga peningkatan dari beberapa bug yang sempat mereka perbaiki. Ternyata, Microsoft juga memberikan dukungan fitur tambahan di Edge Chromium lho, salah satunya ialah dukungan fitur Split Tab di Edge Chromium.

Microsoft telah banyak memberikan pengembangan lebih lanjut untuk layanan browser mereka, Edge Chromium. Layanan berbasis Chromium ini memang tercatat banyak digunakan oleh pengguna Windows, bahkan menduduki posisi kedua sebagai browser dengan pengguna terbanyak saat ini.

Beberapa waktu yang lalu, Microsoft memang baru saja merilis versi terbaru dari Edge Chromium 110 yang mana menurut Changelog yang diberikan adanya peningkatan fitur dan perbaikan atas masalah-masalah yang sebelumnya dirasakan oleh pengguna Edge Chromium.

Ternyata ada satu fitur yang tak disebutkan oleh Microsoft, seakan memberi kejutan untuk pengguna Edge Chromium kini pengguna sudah bisa mendapatkan dukungan fitur Split Tab. Fitur ini memungkinkan produktivitas yang tinggi untuk menggunakan layanan Edge Chromium.

Split Tab ialah sebuah fitur yang dihadirkan untuk Edge Chromium yang memiliki banyak fungsi, yaitu membagi jendela Edge Chromium dan menampilkan dua jendela yang masing-masing membuka situs berbeda.

Fitur ini tentu menawarkan fungsi yang sama namun berbeda untuk menjalankannya, di mana umumnya pengguna Edge Chromium akan membuka dua jendela yang menampilkan browser yang sama. Namun kini pengguna hanya perlu membuka satu jendela browser saja, sehingga Task Manager hanya akan membaca satu program yang sedang berjalan.

Menarik bukan? Microsoft menyebut fitur ini sebagai “Microsoft Edge Split Screen” dan diberikan untuk pengguna Edge Beta, Canary dan Dev. Pengguna bisa mengaktifkan fitur ini dengan menggunakan Flags Experimental, setelah diaktifkan maka pengguna akan diberikan fitur ini untuk membagi layar menjadi dua bagian.

Nantinya, setelah pengguna mengaktifkan fitur ini maka akan nampak sebuah Icon yang lebih jelasnya seperti gambar di bawah ini:

Edge Chromium Split Tab

Jikalau nanti pengguna mengeklik Icon tersebut, maka secara otomatis Microsoft Edge Chromium akan menampilkan dua jendela berbeda dalam satu program seperti pada gambar di bawah ini:

Edge Split Tab

Tim Nesabamedia telah mencoba menggunakan fitur ini, dan terbukti bermanfaat dengan sangat baik untuk menjalankan browser dengan mengakses dua situs berbeda namun dengan pemanfaatan sumber data yang hemat. Cocok digunakan untuk Anda yang memiliki banyak kegiatan produktif.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend