• Our Partners:

Microsoft Edge Chromium Windows 7

Edge Chromium Hentikan Dukungan untuk Windows 7 dan 8.1

Kemarin, Chrome memberikan informasi berupa pengumuman bahwa pengguna Windows 7 disarankan untuk pindah ke sistem operasi terbaru dari Windows, karena mereka akan menghentikan dukungan. Hal yang sama rupanya terjadi untuk pengguna Edge Chromium, Jumat (09/12).

Pengguna Windows 7 bisa dikatakan sebagai salah satu pengguna OS dari Microsoft yang cukup lama bertahan, meskipun telah merilis dukungan OS terbaru mulai dari Windows 10 hingga sekarang Windows 11. Pengguna Windows 7 masih saja eksis dan seakan tidak betah meninggalkan OS mereka.

Namun ini tentu menjadi penghalang oleh mereka yang ingin menggunakan akses aplikasi tertentu, sebut saja seperti browser. Ada banyak platform browser yang mulai menghentikan dukungan mereka untuk berjalan di Windows 7.

Bukan tanpa alasan, dukungan sistem keamanan juga menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan baik untuk sistem maupun layanan browser itu sendiri. Mengingat layanan browser tentu akan bergantung akan sistem operasi yang digunakan seperti Windows 7.

Mengenai keamanan, sebenarnya Windows 7 sendiri telah mengalami banyak kerentanan keamanan yang patut untuk diperhatikan, di mana Microsoft sendiri memang telah menghentikan layanan pembaruan keamanan terbaru mereka.

Terhitung sudah dua tahun lamanya Microsoft menghentikan dukungan pembaruan sistem keamanan di Windows 7, maka dari itu ada banyak sekali masalah Vulnerability yang didapatkan oleh pengguna Windows 7.

Hal yang sama nampaknya akan segera dirasakan oleh mereka yang menggunakan Microsoft Edge berbasis Chromium di Windows 7, di mana secara resmi mengumumkan dalam versi Edge Chromium 110 sendiri telah menghilangkan dukungan Windows 7 dan Windows 8.1.

Ini bukan hanya terjadi untuk pengguna Edge Chromium, melainkan semua browser yang menggunakan basis Chromium yang mana kemarin Google Chrome juga telah memberikan peringatan untuk pengguna Windows 7.

Starting with Chromium 110, Windows 7, 8, and 8.1 will no longer be supported (Sunsetting support for Windows 7 / 8/8.1 in early 2023 – Google Chrome Community).” Tulis Microsoft Edge.

Sementara itu, Edge Chromium 110 sendiri banyak menghadirkan fitur-fitur menarik lainnya seperti peningkatan fitur di Sidebar dan dukungan tema dengan mode gelap.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend