• Our Partners:

Google Chrome Berikan Peringatan Update untuk Windows 7

Google Chrome Berikan Peringatan Update untuk Windows 7

Google melalui Google Chrome kembali memberikan peringatan kepada pengguna Windows khususnya Windows 7, untuk bisa langsung melakukan pembaruan terbaru yang masih mereka berikan dukungannya, Rabu (07/12).

Google memang memberikan dukungan untuk pengguna Windows 7, di mana mereka merilis dukungan untuk program Extended Security Update yang mana telah diberikan oleh Microsoft itu sendiri. Microsoft memang memberikan izin dari Google untuk bisa memberikan dukungan terbaru mereka di Windows 7.

Google sendiri memang telah memberikan pembaruan untuk pengguna Windows 7, meskipun begitu memang memerlukan beberapa izin terkait penggunaan sistem mereka. Di mana tentunya Google memerlukan izin dari Microsoft untuk dapat memberikan dukungan pembaruan, sama halnya ketika Mozilla Firefox masih memberikan dukungan mereka.

Karena pada dasarnya ada banyak hal yang perlu diperbaiki kembali mengenai perizinan sistem di mana Microsoft telah menghentikan dukungan mereka untuk pengguna Windows 7, pembaruan atas izin sistem keamanan terbaru memang telah dihentikan oleh Microsoft sejak dua tahun lalu.

Nah mengenai hal ini, ternyata Google telah memberikan peringatan kepada pengguna Windows 7 yang masih menggunakan layanan Google Chrome. Google menyatakan bahwa beberapa waktu ke depan mereka akan mulai merilis dukungan permintaan OS yang mereka inginkan, di mana nantinya layanan ke Windows 7 akan dihentikan.

To get future Google Chrome updates, you’ll need Windows 10 or later. This computer is using Windows 7.” Tulis Google.

Dengan ini nampaknya Google memberikan peringatan bagi pengguna Windows 7 yang masih menggunakan layanan Chrome, di mana nantinya Google sudah tidak akan memberikan dukungan mereka untuk dapat berjalan di sistem Windows 7 karena masalah dukungan sistem yang telah dihentikan oleh Microsoft.

Pesan yang diberikan oleh Google ini bukan hanya dirasakan oleh mereka yang menggunakan Windows 7, melainkan mereka yang masih menggunakan Windows 8 dan 8.1 yang mana dukungannya akan segera berakhir dalam waktu dekat.

Melansir dari Google, dukungan Chrome di Windows 7 nantinya telah dikonfirmasikan akan berakhir pada bulan Janurari 2023 mendatang, yang artinya hanya memakan waktu kurang dari satu bulan saja. Pengguna Windows 7 disarankan agar segera migrasi ke sistem Windows 10 sebagai OS minimum untuk dapat menjalankan Chrome.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments