• Our Partners:

Isu Koneksi Database, Microsoft Konfirmasi Masalah di Windows 11

Isu Koneksi Database, Microsoft Konfirmasi Masalah di Windows

Baru-baru ini Microsoft memberikan konfirmasi mereka terkait adanya kesalahan koneksi yang mengganggu sejumlah pengguna Windows 11. Namun, agaknya masalah ini bukan hanya dirasakan oleh mereka yang menggunakan Windows 11, melainkan seluruh sistem Windows, Rabu (07/12).

Beberapa pengguna Windows mendapatkan sejumlah masalah ketika mereka mencoba untuk bisa terhubung ke database, masalah ini dialami oleh mereka yang mencoba untuk dapat terhubung dengan database dan beberapa aplikasi di Windows. Tentu ini menjadi terganggu karena beberapa kepentingan akhirnya terhalang.

Nah mengenai hal ini, Microsoft sendiri telah memberikan konfirmasi mereka lebih lanjut atas masalah yang kiranya dirasakan oleh beberapa pengguna Windows ketika mereka mencoba untuk dapat terhubung ke database server. Hal yang sama juga terjadi ketika mereka mencoba mengaksesnya dengan menggunakan aplikasi.

The EMS system encountered a problem” with “message: [microsoft][odbc sql server driver] protocol error in tds stream” or “message: [microsoft][odbc sql server driver]unknown token received from sql server.” Kesalahan yang tertulis ketika mereka mencoba mengaksesnya.

Microsoft akhirnya turun tangan di mana mereka langsung memberikan keterangan lebih lanjut mengenai masalah ini, di mana sejumlah pengguna Windows 10 dan Windows 11 kemungkinan akan mendapatkan isu yang sama karena koneksi dari ODBC dari akses database.

Sebenarnya Microsoft sendiri memang telah memberikan dukungan perbaikan atas masalah ini, di mana pengguna bisa melakukan pembaruan untuk perbaikan isu pada pembaruan KB5019980 di mana dihadirkan pada Build OS 22621.819.

Tetapi, rasanya masalah yang sama juga bukan dihadapi oleh pengguna Windows 11 saja meskipun Microsoft telah memberikan dukungan perbaikan, karena masalah yang sama nampaknya didapatkan oleh beberapa pengguna di Windows 10, Windows 8.1 dan Windwos 7.

Nah mengenai masalah ini, Microsoft juga memberikan sedikit perbaikan dari beberapa langkah mudah hanya dengan mengakses Command Prompt as Administrator. Beberapa yang bisa Anda ikuti untuk perbaikan sementara ialah sebagai berikut:

  1. Buka Command Prompt.
  2. Run as Administrator.
  3. Masukan perintah berikut: tasklist/m/sqlsrv32.dll.
  4. Enter dan selesai.

Anda bisa mengikuti cara di atas untuk memperbaiki sementara sistem database yang mengelami gangguan koneksi, langkah ini hannyalah perbaikan yang bersifat sementara sampai akhirnya Microsoft akan memperbaiki sistem mereka melalui pembaruan mendatang.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend