• Our Partners:

Microsoft Resmi Luncurkan Edge 108, Ini Dia Peningkatan Terbaru

Microsoft Resmi Luncurkan Edge 108, Ini Dia Peningkatan Terbaru

Microsoft baru-baru ini memberikan pembaruan terbaru mereka atas layanan Edge yang kini telah memasuki versi 108, dalam pembaruan kali ini Microsoft memberikan dukungan perbaikan dan peningkatan fitur terbaru yang berjalan dengan performa yang lebih kencang, Rabu (07/12).

Microsoft akhirnya telah resmi merilis versi stabil untuk layanan Microsoft Edge yang sekarang ini telah memasuki versi 108, tepatnya versi 108.0.1462.42 yang mana diklaim menghadirkan sejumlah fitur terbaru dan juga peningkatan dari beberapa fitur yang sebelumnya telah mereka kembangkan.

Mungkin pengguna Edge mengetahui satu hal bahwa Microsoft beberapa waktu yang lalu juga sempat memberikan pembaruan khusus untuk pengguna Insider Program, di mana dalam pembaruan tersebut telah menghadirkan sejumlah perbaikan fitur seperti TLS yang membantu pengguna untuk meningkatkan keamanan privasi data.

Nah ada juga fitur Shared File yang kembali dihadirkan untuk mempermudah pengguna agar bisa berbagi link, pesan dan juga beberapa jenis berkas dengan mudah dan lebih cepat. Tetapi fitur tersebut hanya uji coba saja, di mana baru bisa diakses oleh pengguna Insider Program dan Edge Canary.

Pembaruan dengan versi Edge 108 ini memberikan dukungan yang lebih menarik karena tentu Microsoft telah merilisnya dalam versi stabil. Salah satu fitur yang dihadirkan oleh Microsoft melalui Edge 108 ini ialah fitur enkripsi TLS atau ECH yang ditingkatkan agar bisa menjamin keamanan privasi pengguna.

Microsoft sendiri telah menetapkan fitur ECH ini untuk menggantikan fitur yang telah ada sebelumnya, ESNI. Jadi bisa dikatakan bahwa ECH ini adalah bentuk yang telah disempurnakan oleh Microsoft dengan menggantikan ESNI.

Memang fitur yang diberikan oleh Microsoft sendiri bukanlah fitur baru, melainkan perbaikan dari fitur lama yang telah mereka sempurnakan. Beberapa fitur lainnya yang diperbaiki oleh Microsoft ialah dukungan Graph APIs for Cloud List Management, perbaikan untuk CVE-2022-44708, CVE-2022-44688, CVE-2022-41115 dan CVE-2022-4262.

Cukup banyak bukan? Beberapa peningkatan lainnya telah diberikan oleh Microsoft yang mana lebih tepat memperbaiki kebijakan syarat dan ketentuan atas layanan Microsoft Edge. Secara umum Anda mungkin tidak akan menemukan adanya fitur baru, namun sistem keamanan dari Edge tentu semakin tinggi dalam pembaruannya ini.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend