• Our Partners:

Microsoft Hadirkan 'Screen Recorder' Snipping Tools versi Stable?

Microsoft Hadirkan ‘Screen Recorder’ Snipping Tools versi Stable?

Microsoft tercatat memiliki cukup banyak rencana untuk memberikan layanan baru mereka di sistem operasi Windows 11, salah satunya fitur Screen Recorder yang dikabarkan akan hadir menjadi salah satu fitur di Snipping Tools, Jumat (09/12).

Bulan Oktober kemarin kita mendapatkan kabar bahwa Microsoft akhirnya akan meluncurkan fitur tambahan di Windows 11, di mana fitur Screen Recoder akan menjadi salah satu fitur bawaan yang menarik. Apalagi akses juga mudah, di mana menjadi bagian dari fitur Snipping Tools.

Tentunya ini menjadi kabar yang baik, pengguna Windows 11 kini tidak lagi menginstall dukungan aplikasi pihak ketiga untuk mendapatkan dukungan perekaman layar ini. Prediksi juga mengatakan bahwa Microsoft akan merilis dukungan fitur ini pada saat perilisan Moment 1.

Tetapi agaknya dugaan ini meleset, karena hingga sekarang Microsoft belum juga merilis dukungan pembaruan dengan menambahkan fitur Screen Record di Snipping Tools. Bahkan mereka tidak merilisnya untuk pengguna Insider Program, di mana menjadi program uji coba dari Windows 11.

Tim Nesabamedia kini mendapatkan informasi terbaru dari fitur Screen Record dari Microsoft ini, di mana kami dapatkan dari salah satu pengguna platform Reddit. Pengguna Reddit mengatakan bahwa pada pembaruan yang dibawa oleh Microsoft tepatnya pada Update KB5021866 kemarin atau Insider Beta Channel telah memberikan sedikit bocoran.

Bocoran ini ialah terkait fitur Screen Record yang diumumkan melalui Quest dan Bug Bash, tepatnya pada laman Feedback Hub, yang mana Microsoft memberikan sedikit bocoran informasi mengenai perilisan fitur Screen Record di Snipping Tools Windows 11.

Microsoft Hadirkan 'Screen Recorder' Snipping Tools versi Stable? 2

Quest di Insider Beta

Informasi yang diberikan menunjukkan bahwa nantinya fitur Screen Record ini akan hadir melalui pembaruan terbaru fitur Snipping Tools, yaitu pada versi Snipping Tool 11.2211.11.0 di Windows 11. Microsoft juga memberikan sedikit informasi mengenai bagaimana cara menggunakan fiturnya.

Sayangnya, tidak semua pengguna Insider Beta mendapatkan Quest ini karena tim Nesabamedia lainnya yang termasuk ke dalam Insider Beta Channel bisa melihat Quest ini. Kemungkinan besar Microsoft masih dalam pengujian dan pengembangan fitur yang akan mereka rilis nantinya.

Bagaimana menurut Anda? Anda menggunakan Windows 11? Ceritakan pengalaman menggunakan Windows 11 dan kemudahannya di kolom komentar ya.

Editor: Muchammad Zakaria

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend