Microsoft Rilis Kembali Pembaruan KB4023057 ke Windows 10

Microsoft Rilis Kembali Pembaruan KB4023057 ke Windows 10

NESABAMEDIA.COMMicrosoft kembali meluncurkan pembaruan KB4023057 untuk semua versi Windows 10 guna memastikan bahwa perangkat pengguna bisa dengan lancar dan sukses memasang pembaruan baru begitu diluncurkan. 

Pembaruan KB4023057 dirilis untuk menawarkan peningkatan keandalan ke komponen layanan Windows Update di Windows 10 1507, 1511, 1607, 1703, 1703, 1709, 1803, 1909, 2004, 20H2 dan 21H1. Microsoft selama ini memang secara rutin merilis ulang pembaruan KB4023057 untuk meningkatkan keandalan dari proses Windows Update. 

“Pembaruan kali ini termasuk file dan sumber daya yang akan mengatasi masalah yang berdampak pada proses pembaruan di Windows 10 yang mungkin mencegah pembaruan penting Windows untuk terpasang di perangkat pengguna,” begitu pesan yang tertulis di halaman detail pembaruan KB4023057.

“Peningkatan ini membantu untuk memastikan bahwa pembaruan itu terpasang dengan lancar di perangkat pengguna, dan akan membantu meningkatkan keandalan dan keamanan perangkat yang menjalankan Windows 10.”

Sebagai bagian dari pemasangan, pembaruan itu mungkin juga akan memberi ruang kosong pada harddisk dengan mengompresi file di direktori User Profile sehingga Windows 10 bisa memasang pembaruan di masa mendatang dengan benar.

Ketika file telah terkompresi, nantinya akan ditampilkan dengan dua simbol arah warna biru di sebelah pojok kanan atas ikon file, seperti yang terlihat dalam tangkapan layar di bawah ini. 

Tampilan File Yang Terkompres

Tampilan File Yang Terkompres

Setelah pembaruan telah selesai dipasang, file tidak akan dikompresi dan ikon panah itu akan hilang secara otomatis.

Microsoft menyatakan bahwa pembaruan KB4023057 itu mungkin akan melakukan hal-hal berikut saat dipasang:

  • Pembaruan ini mungkin akan meminta perangkat pengguna untuk tetap aktif lebih lama untuk mengaktifkan pemasangan pembaruan. Namun proses pemasangan akan mengikuti pengaturan konfigurasi mode tidur dan juga jam aktif pengguna.
  • Pembaruan ini mungkin akan mencoba untuk mengatur ulang pengaturan jaringan jika ada masalah yang terdeteksi, dan akan membersihkan kunci registry yang mungkin bisa mencegah pembaruan untuk terpasang dengan benar.
  • Pembaruan ini mungkin akan memperbaiki komponen sistem operasi yang tidak aktif atau rusak yang menentukan kemampuan pembaruan Windows 10 nantinya.
  • Pembaruan ini mungkin akan mengkompres file di direktori profil pengguna untuk membantu mengosongkan ruang di harddisk untuk memasang pembaruan penting.
  • Pembaruan ini mungkin akan mengatur ulang database Windows Update untuk memperbaiki masalah yang mungkin bisa mencegah pembaruan terpasang. Oleh karena itu mungkin pengguna akan melihat bahwa riwayat pembaruan Windows akan terhapus.

Leave a Reply

Send this to a friend