Microsoft Rilis Pembaruan KB5007253 Untuk Perbaiki Sejumlah Masalah di Windows 10

Microsoft Rilis Pembaruan KB5007253 Untuk Perbaiki Sejumlah Masalah di Windows 10

Bagi para pengguna Windows 10 yang bergabung dalam program Windows Insider di kanal Pratinjau Rilis, Microsoft memiliki sebuah pembaruan penting yang baru.

Pembaruan Windows 10 KB5007253 kini telah tersedia untuk para penguji di Windows 10 versi 21H2 dan Windows 10 21H1. Pembaruan ini lebih ditujukan untuk pengguna bisnis dan organisasi yang utamanya dikirimkan untuk memperbaiki masalah pada Windows Hello

Microsoft mengatakan bahwa pembaruan ini untuk memperbaiki masalah yang mungkin berdampak pada perangkat yang menggunakan Windows Hello for Business dan bergabung dengan layanan Azure Active Directory. Perangkat-perangkat ini mungkin mengalami masalah ketika mengakses sumber yang tidak dikenal seperti file yang dibagikan atau situs. 

Pembaruan Windows 10 KB5007253 juga membawa peningkatan yang sebelumnya sudah diumumkan Microsoft, dan beberapa di antaranya seperti berikut:

  • Memperbaiki masalah yang berdampak pada pembukaan proses SearchFilterHost.exe.
  • Memperbaiki masalah yang menyebabkan searchindexe.exe tetap menangani pencarian database per pengguna dengan jalur di bawah ini setelah keluar akun :

“C:\Users\username\AppData\Roaming\Microsoft\Search\Data\Application”. Sebagai hasilnya, searchindexe.exe berhenti bekerja dan malah menduplikasi nama profil.

  • Kami menambahkan opsi untuk melakukan konfigurasi sebuah Internet Protocol versi 4 (IPv4) dengan Maximum Transmission Unit (MTU) yang kurang dari 576 bit dalam sebuah antarmuka.
  • Memperbaiki masalah yang mungkin menyebabkan Microsoft Excel versi 32-bit berhenti bekerja di perangkat yang memiliki prosesor tertentu ketika mengekspor ke file PDF.
  • Memperbaiki masalah yang menyebabkan Internet Explorer berhenti bekerja.
  • Memperbaiki kebocoran memori di ctfmon.exe yang terjadi ketika anda beralih pada penyuntingan klien yang berbeda.
  • Memperbaiki masalah yang menyebabkan Windows Defender Application Control salah dalam membandingkan dua file dengan nomor versi yang berbeda.
  • Kami mengaktifkan kredensial untuk Azure Active Directory dengan Active Directory Federation Services (ADFS) di Quick Assist.
  • Memperbaiki masalah di mana terkadang Quick Assist mencegah pengguna menggunakan tampilan layar penuh setelah memulai sesi asisten jarak jauh.
  • Memperbaiki masalah yang mencegah sejumlah aplikasi yang sering anda gunakan muncul di Start Menu dan mencegah anda untuk melakukan konfigurasi pada aplikasi tersebut menggunakan Group Policy.
  • Memperbaiki masalah yang mencegah perangkat anda menyala, dan menjadi tidak responsif karena masalah lisensi panggilan API.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend