• Our Partners:

Microsoft Rilis Perbaikan untuk NVIDIA di Windows 11 22H2

Microsoft Rilis Perbaikan untuk NVIDIA di Windows 11 22H2

Microsoft dan NVIDIA kini memberikan pembaruan terbaru mereka untuk mengatasi permasalahan dari bug yang terjadi di sistem Windows 11 22H2, karena ada banyaknya laporan pada akhirnya NVIDIA memberikan pembaruan untuk semua perangkat, Jumat (18/11).

Pada akhir bulan Oktober kemarin, ada banyak pengguna Windows 11 22H2 dengan GPU dari NVIDIA yang memberikan laporan akan sejumlah masalah yang mereka temuai. Rata-rata mereka memberikan masalah yang sama yaitu ketidaksamaan kinerja antara CPU dan GPU Usage yang terdeteksi.

Pengguna menemukan bahwa ketik mereka mengakses Task Manager, maka GPU dari NVIDIA mengambil peran yang lebih banyak dama konsumsi dayanya. Bahkan mencetak angka hingga 96%, padahal saat itu mereka tidak menggunkan GPU untuk kinerja yang berat.

Hal ini bukan hanya terjadi satu atau dua kali saja, melainkan berkali-kali di banyak pengguna Windows 11 22H2, atau khususnya mereka yang menggunakan PC Gaming dengan GPU dari NVIDIA. Mengenai hal ini, pihak NVIDIA sendiri memang telah memberikan pembaruan dalam mode beta.

NVIDIA tercatat memang telah merilis versi beta untuk pembaruan sementara mereka, di mana pengguna bia mengunduh veri NVIDIA GeForce Experience Beta yang mana kini telah dirilis dalam versi umum atau public. Semua pengguna kini bisa mengakses dan mengunduh perbaikan ini.

Nah baru-baru ini pihak NVIDIA juga telah merilis perbaikan lebih lanjut untuk solusi masalah GPU Disk Usage ini dengan merilis GeForce Game Ready WHQL-Certified Driver Update, yang mana bis akita ketahui anda harus mengunduh drivernya langsung dengan versi 526.98 sebagai driver terbaru yang mampu memperbaiki masalah ini.

Untuk anda yang menggunakan sistem Windows 11 terbaru, maka seharusnya anda akan mendapatkan pembaruan secara otomatis melalui laman Windows Update, tetapi jika masih belum mendapatkannya maka anda bisa langsung mengunduhnya melalui link berikut.

Permasalahan ini cukup serius, di mana pengguna menemukan pemakaian Disk yang tidak biasa untuk GPU mereka. Bahkan dalam beberapa kasus Task Manager menunjukkan angka hingga 30 derajat celcius padahal suhu perangkat sedang normal.

Bagaimana menurut anda? Jika anda salah satu pengguna Windows 11 22H2 dengan permasalahan di atas maka anda dapat langsung melakukan pembaruan driver untuk memperbaiki masalah.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend