• Our Partners:

Taskbar Manager di Insider Beta Tampilkan Startup App

Taskbar Manager di Insider Beta Tampilkan Startup App

Microsoft nampaknya mendapatkan sejumlah laporan yang kurang baik dari pengguna Insider Beta, di mana setelah melakukan pembaruan merek menemukan adanya bug yang mengganggu performa dari tampilan Startup Apps di Windows 11, Jumat (18/11).

Minggu lalu, tercatat Microsoft memberikan pembaruan mereka untuk pengguna Insider Beta yang mana secara otomatis mengubah Build OS menjadi 22621.891 dan 22623.891 dari konfigurasi sistem mereka.

Microsoft sendiri melalui pembaruan untuk pengguna Insider Beta ini memberikan sejumlah perbaikan dan peningatan yang cukup menarik untuk diketahui, di mana adanya tambahan fitur Search di Task Manager yang akan mempermudah pengguna untuk mencari aplikasi dengan hanya menuliskan nama saja.

Tetapi, baru saja ada banyak laporan dari pengguna yang menemukan bahwa Task Manager mereka tidak menampilkan daftar Startup App yang sedang berjalan. Maksudnya ialah pengguna Insider Beta tidak menemukan aplikasi apapun yang sedang berjalan pada saat itu, padahal ada beberapa aplikasi yang sedang mereka jalankan di waktu yang bersamaan.

Win 11 Bug

Task Manager tidak menampilkan Startup Apps

Untuk lebih lanjut, Microsoft dengan cepat langsung menambahkan bug ini ke dalam daftar Known Issues mereka pada Build 22623.891, yang mana tentunya perusahaan akan melakukan proses investigasi ini lebih lanjut.

Microsoft mengatakan bahwa mereka telah menerima berbagai macam laporan terkait akan hal ini, kemudian mereka juga memberikan langkah mudah di mana pengguna bisa mengakses Startup for the time being untuk cara sementara mengembalikan fungsi Task Manager tadi.

We’re investigating reports that the Startup apps page in Task manager is not listing any apps for some Insiders. If you are impacted, please use Settings > Apps > Startup for the time being.Tulis Microsoft.

Nah jadi Microsoft telah memberikan solusi sementara untuk anda yang ingin mengakses Task Manager tadi, namun jika anda sering mengakses Task Manager maka anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga sebagai pengganti sementara Task Manager.

Untuk anda yang ingin mencoba, anda bisa langsung menggunakan Autoruns for Windows, yang mana dibuat khusus untuk sistem Windows yang bisa langsung anda dapatkan melalui laman Microsoft langsung di link berikut.

Bagaimana menurut anda? Jika anda salah satu pengguna yang mendapatkan masalah yang sama, maka bisa langsung tuliskan beberapa masalah yang anda temui di kolom komentar.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend