• Our Partners:

Samsung 2021 Smart TV Hadirkan Xbox Cloud dan GeForce Now

Samsung 2021 Smart TV Hadirkan Xbox Cloud dan GeForce Now

Samsung menjadi salah satu perusahaan yang terlihat memberikan dukungan mereka dalam industri Gaming, salah satunya dengan menghadirkan Smart TV dengan dukungan Xbox dan GeForce, tentunya menjadi penawaran menarik untuk para Gamers, Kamis (17/11).

Tahun 2022 ini, Samsung baru saja merilis sesuatu yang menarik di mana mereka meluncurkan fitur Samsung Gaming Hub, yang mana membawa beberapa layanan Cloud Gaming terkemuka untuk dapat bergabung di platform yang sama.

Sebut saja ada Xbox, GeForce Now, Amazon Luna dan lainnya yang mana kini telah tersedia di Samsung Gaming Hub. Intinya, pengguna yang memiliki semua akun Cloud Gaming mereka bisa langsung menggunakan Samsung Gaming Hub untuk mendapatkan layanan All-in-One tadi.

Kabar ini tentu membuat kejutan untuk mereka para Gamers yang memainkan permainan dari beberapa platform tersebut, mereka akan diberikan kemudahan untuk dapat menjalankan berbagai macam permainan dari penyedia yang berbeda-beda.

Kabar terbaru, Samsung telah memberikan konfirmasi bahwa mereka akan merilis Samsung Gaming Hub untuk di Samsung 2021 Smart TV. Tentu saja ini akan berbeda dengan Smart TV sebelumnya dari Samsung, perusahaan memiliki desain yang lebih baik dengan tidak perlu membeli perangkat eksternal untuk dapat memainkan permainan dari penyedia Cloud Gaming.

Samsung juga dengan sengaja tidak merilis Samsung Gaming Hub di versi Smart TV sebelumnya. Meskipun bisa saja, karena pengguna harus mengunduhnya secara manual melalui Play Store.

Di tengah kabar bahwa Samsung telah menggaet banyak Cloud Gaming untuk Smart TV mereka nantinya, GeForce menjadi daftar pertama yang mendapatkan akses ini. GeForce juga mengatakan bahwa mereka akan mendukung dijalankan pada versi Smart TV 2021.

“Mengembalikan kompabilitas untuk Samsung 2021 Smart TV akan segera hadir di minggu depan.” Tulis NVIDIA GeForce.

Dengan ini, maka TV yang mendukung akan diberikan keuntungan dengan dukungan RTX 3080 yang mana mampu memainkan permainan dengan grafik tinggi hingga 4K dan 60fps. Ada kabar juga yang mengatakan bahwa Samsung akan menggunakan GeForce Now untuk Smart TV selanjutnya.

Mengenai hal ini, Samsung mengatakan bahwa mereka akan menghadirkan versi terbaru sebelum akhir tahun 2021 berakhir. Tetapi, kami belum mendapatkan kabar yang pasti karena Luna dan Xbox sendiri belum diberikan dukungan untuk 2021 Smart TV mereka.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend