• Our Partners:

Microsoft Seakan Paksa Pengguna Pindah ke Outlook

Microsoft melalui layanan Mail & Calendar terbilang sukses karena mendapatkan banyak pengguna bulanan yang aktif, layanan ini memungkinkan konsumen untuk dapat membantu banyak hal.

Layanan Mail & Calendar sering digunakan untuk menetapkan jadwal rapat hingga menyusun surel dengan lebih rapih, sehingga penggunanya bisa lebih tertata ketika bekerja.

Sayangnya sejak akhir tahun 2023 kemarin perusahaan memang berencana untuk menggantikan Mail & Calendar dengan layanan Outlook, tentu saja fiturnya juga di-Merge.

Layanan Outlook mendapatkan hampir semua fitur yang ada di Mail & Calendar, sehingga perusahaan memang memaksimalkan penggunaannya ke Outlook dan menyarankan pengguna Mail & Calendar agar pindah.

Sayangnya, ada banyak pengguna Mail & Calendar yang tidak setuju dan menganggap bahwa layanan Mail & Calendar sudah lebih dari cukup. Selain karena memang fiturnya mudah dan perfromanya lebih ringan.

Untuk layanan Outlook memang telah banyak dimaksimalkan oleh perusahaan, namun pengguna diberikan akses terbatas untuk penyimpanannya yang hanya 5GB (?).

Microsoft telah mengumumkan bahwa layanan Mail & Calendar sendiri akan resmi digantikan oleh Outlook, setelah resmi pengguna tidak akan lagi mendapatkan peningkatan lainnya.

Alasannya karena Microsoft tidak akan lagi membawakan pembaruan terbaru untuk pengguna Mail & Calendar, dari sini bisa dipastikan bahwa perusahaan memang benar-benar akan menghentikannya.

“Since Microsoft won’t maintain it after its retirement, it will be more susceptible to cybersecurity threats. An unmaintained app won’t receive any updates or bug fixes, making it a viable hunting ground for malicious actors.

Microsoft touts several benefits of using the new Outlook web app for Windows. The first reason is that it’s completely free. You don’t need to purchase Outlook to use your personal email accounts (Outlook or any other email service provider). However, Microsoft won’t tell us one thing: New Outlook has ads.” Dikutip dari Windows Latest.

Kami bertanya ke beberapa forum daring dari pengguna Windows 11 yang masih menggunakan layanan Mail & Calendar, alasan yang sering mereka katakan ialah akses mudah dan tentu saja gratis.

Sedangkan seperti yang banyak diketahui, layanan Outlook memungkinkan pengguna untuk berlangganan Microsoft 365 agar fitur sepenuhnya bisa digunakan.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Hudalil Mustakim

Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments