• Our Partners:

Microsoft Siap Rilis Windows 11 23H2? Intip New Redesign disini

Microsoft Siap Rilis Windows 11 23H2? Intip New Redesign disini

Microsoft memang tengah dikabarkan akan memberikan banyak perubahan menarik untuk sistem operasi Windows 11 22H2, di mana rumornya akan mengubah nama menjadi 23H2 yang mana disesuaikan dengan tahun.

Selama beberapa tahun ini, kami mendapatkan banyak sekali perkembangan desain dari Windows. Bahkan hingga Windows 11 dirilis pun ada banyak berita sebelumnya yang memberikan bocoran terbaru dari desain OS Microsoft yang satu ini.

Satu hal yang perlu diketahui ialah, ada banyak desain Windows yang saat ini dibuat oleh Fan Made atau penggemar Windows, di mana mereka membuat desain tampilan antarmuka yang kemungkinan besar akan digunakan oleh Microsoft di sistem operasi terbaru mereka.

Hal ini tak ada salahnya, setidaknya kita mendapatkan bayangan mengenai seperti apa nantinya OS terbaru Windows dengan antarmuka yang berbeda. Namun, memang kebanyakan desain yang dibuat itu meleset dari desain aslinya setelah Microsoft merilis OS mereka secara resmi.

Hari ini kami memberikan informasi mengenai sebagian kecil perubahan antarmuka yang akan dihadirkan oleh Microsoft melalui Windows 11 23H2, di mana informasi ini didapatkan dari Windows Central. Windows Central terkenal sebagai media yang memiliki banyak relasi dengan karyawan yang bekerja di Microsoft, maka dari itu terkadang memang memberikan informasi yang akurat.

Lantas perubahan antarmuka apa yang kemungkinan besar akan diberikan oleh Microsoft? Pertama ialah File Explorer yang mana kini akan kembali dirombak, berikut tampilannya.

Microsoft Siap Rilis Windows 11 23H2? Intip New Redesign disini 3

Melalui gambar di atas, kita bisa melihat bahwa Microsoft telah menambahkan beberapa fitur menarik untuk antarmuka mereka di File Explorer Windows 11. Address Bar kini menampilkan UI yang menyatu, Searc Box dengan tampilan baru, Icon Home, hingga pilihan seperti Copy dan Paste yang akan dipindahkan ke bagian bawah Folder View.

Laman Home nantinya akan mendapatkan perubahan untuk akses dengan Microsoft 365 yang lebih baik, nampaknya Microsoft memberikan banyak perubahan untuk integrasi mereka melalui File Explorer. Tak lupa fitur yang akan ditambahkan ialah Feed, yang mana akan menampilkan rekomendasi berkas lengkap dengan pratinjau yang ditampilkan.

Microsoft juga dirumorkan akan menambahkan Detail Panel terbaru mereka yang mana sebelumnya memang pernah dirilis untuk pengguna Windows 11 Insider. Berikut penampakannya:

Microsoft Siap Rilis Windows 11 23H2? Intip New Redesign disini 2

Melalui fitur ini, pengguna Windows nantinya bisa melihat aktivitas folder atau berkas dan juga menambahkan beberapa fitur seperti komentar, berkas terkait, hingga berbagi.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend