• Our Partners:

Meta Hadirkan Enkripsi End-to-End di Messenger

Meta Hadirkan Enkripsi End-to-End di Messenger

Orang tua dari perusahaan Facebook, Meta kini memberikan dukungan terbaru untuk layanan Messenger. Messenger nantinya akan mendapatkan sejumlah fitur terbaru yang mana akan memberikan fitur tambahan untuk akses pesan yang lebih aman melalui enkripsi pesan, Kamis (26/01).

Meta dikabarkan akan segera merilis dukungan fitur terbaru mereka untuk layanan Messenger, yang mana akan ditambahkannya fitur Secret Conversation yang memberikan layanan pesan dengan keamanan tingkat tinggi. Kabarnya Meta akan menggunakan End-to-End Encrypted untuk layanan Messenger.

Tentunya akses yang diberikan untuk pengguna akan berbeda, Meta sendiri menyatakan bahwa sistem End-to-End Encrypted yang mereka gunakan tak akan menyimpan data pengguna. Itu artinya selama pengguna Messenger mengaktifkan fitur ini maka mereka akan mendapatkan akses pengiriman dan penerimaan pesan yang jauh lebih aman.

Meta mengatakan bahwa fitur End-to-End Encrypted ini bisa disesuaikan dengan penggunanya, di mana pengguna bisa memilih untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fiturnya dengan mudah. Nantinya layanan Messenger akan memberikan informasi bahwa pengguna sedang mengaktifkan fitur End-to-End Encrypted.

Meta Hadirkan Enkripsi End-to-End di Messenger 2

Meta juga memberikan tambahan fitur menarik bagi pengguna Messenger, di mana nantinya penggunanya bisa mengkostumasi tampilan antarmuka di Messenger. Nantinya pengguna bisa mengubah nama kontak, mengubah tema percakapan, kostumasi emoji hingga reaksi pesan yang sekarang sudah tersedia di Messenger.

Bukan hanya itu, kostumasi ini juga bisa digunakan untuk Group Chat yang mana akan berbeda sesuai dengan kostumasi yang Anda inginkan. Sehingga setiap percakapan grup akan menampilkan pilihan tema yang berbeda.

Meta juga memberikan peningkatan fitur untuk pengguna Messenger di Android, di mana perusahaan telah menambahkan fitur status aktif dan juga pratinjau link yang dikirimkan oleh pengguna. Kini Messenger akan menampilkan pratinjau link seperti yang ada di Instagram.

Akankah Meta merilis End-to-End Encrypted ini untuk Messenger dalam mode Default? Untuk saat ini kami belum mengetahui lebih lanjut, karena memang fitur End-to-End Encrypted saat ini hanya dirilis sebagai bahan uji coba. Jadi, kemungkinan besar Meta akan merilisnya dalam mode Default di Messenger.

“The Company has spent time building a team of talented engineers, cryptologists, designers, and policy experts.” Ungkap Meta.

Sementara itu, tentu sebagai pengguna layanan Messenger kita hanya perlu menunggu beberapa bulan sebelum akhirnya Meta merilis dukungan fitur terbaru mereka dalam model stabil.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend