• Our Partners:

Microsoft Siapkan Surface Laptop Go 2 Dengan Prosesor dan Warna Baru

Microsoft Siapkan Surface Laptop Go 2 Dengan Prosesor dan Warna Baru

Menurut laporan yang diterima nesabamedia.com, Microsoft tengah bersiap memperbarui perangkat laptop kelas anggaran mereka di lini Surface. Surface Laptop Go 2, dengan kode nama Zuma, akan mulai dipasarkan pada bulan Juni tahun ini. 

Surface Laptop Go merupakan perangkat laptop dalam kelas anggaran yang diperuntukkan bagi kalangan pelajar dan orang-orang yang membutuhkan laptop berbasis Windows, tanpa banyak embel-embel.

Laptop ini didesain untuk memenuhi kebutuhan dan mengerjakan tugas sehari-hari yang tidak terlalu menuntut banyak sumber daya. Dengan harga sekitar Rp7,8 jutaan, perangkat ini menyediakan perangkat keras yang cukup solid, tampilan yang bagus dan kualitas build yang kuat. Surface Laptop Go 2 yang akan datang, bakal mempertahankan ketiga aspek ini. 

Rumor menyebutkan bahwa perangkat ini tidak akan membawa banyak perubahan. Microsoft hanya ingin menyegarkan perangkat tersebut dengan prosesor Intel Core i5 generasi ke-11 yang lebih baru, serta memberikan lapisan desain baru. 

Termasuk harga dan konfigurasinya juga tidak akan berbeda, dengan model dasar menawarkan penyimpanan eMMC 64GB, bersanding dengan RAM 4GB seharga Rp7,8 jutaan. Sensor sidik jari di tombol daya juga akan tetap menjadi keunggulan model yang lebih mahal. 

Laporan juga mengatakan bahwa perangkat laptop itu akan hadir dengan pilihan warna baru bernama Sage, yang akan bergabung dengan varian yang telah ada sebelumnya seperti, Platinum, Ice Blue dan Sandstone. Sementara spesifikasi lainnya tetap sama, dengan pilihan konfigurasi seperti berikut:

  • Intel Core i5-1035G1, RAM 4GB, 64 GB eMMC, PixelSense 12,4 inci 1536x1024p, harga Rp7,8 jutaan.
  • Intel Core i5-1035G1, RAM 8GB, 128GB SSD, PixelSense 12,4 inci 1536x1024p, pemindai sidik jari, harga Rp10 jutaan.
  • Intel Core i5-1035G1, RAM 8GB, 256GB SSD, PixelSense 12,4 inci 1536x1024p, pemindai sidik jari, harga Rp12,8 jutaan.

Microsoft biasanya akan mengungkap produk Surface baru pada event di musim semi dan musim gugur, jadi diharapkan perangkat laptop baru itu akan diumumkan oleh perusahaan sekitar dua bulan lagi. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend