• Our Partners:

Media Player Untuk Windows 11 Dapatkan Peningkatan Pustaka dan Layar Now Playing

Media Player Untuk Windows 11 Dapatkan Peningkatan Pustaka dan Layar Now Playing

Microsoft merilis pembaruan anyar untuk aplikasi Media Player modern di Windows 11. Media Player versi 11.2203.30.0 itu meluncur ke Windows Insider di saluran Pengembang dengan beberapa peningkatan antarmuka dan perombakan pengalaman pengguna.

Berdasarkan postingan yang diunggah di situs blog resmi Windows, pembaruan terbaru dari Media Player ini membawa peningkatan antarmuka pustaka media.

Pengguna kini bisa memilih dua tampilan berbeda di halaman artis. Tampilan pertama akan menampilkan semua album yang tersedia dari artis yang sedang diakses dalam model grid, dan tampilan kedua mengelompokkan semua lagu berdasarkan album dalam sebuah daftar. 

Perubahan lainnya adalah adanya tindakan cepat atau Quick Actions. Anda bisa mengarahkan kursor mouse ke album, artis, video dan playlist untuk pemilihan cepat dan pemutaran. 

Terakhir, Media Player yang baru ini memungkinkan anda melakukan klik kanan untuk memunculkan menu konteks pada tampilan Now Playing, untuk mengakses beberapa opsi, seperti kemampuan untuk membuka file baru atau menuju ke halaman artis atau album. Apabila sebuah lagu sedang diputar dan pengguna menggunakan klik kanan untuk membuka konteks menu, maka daftar yang ditampilkan adalah opsi untuk melihat halaman artis atau album. 

Selain itu, aplikasi ini kini mendukung slider penyempurnaan video, yang memungkinkan anda mengatur tingkat kecerahan, kontras sampai saturasi sebuah video. Opsi ini dimatikan secara default, dan bisa diakses melalui menu konteks → Video Settings → Video Enhancements.

Microsoft mengatakan bahwa para pengembang terus berupaya meningkatkan aplikasi pada area bagian dalam, sehingga aplikasi tersebut mampu menangani pustaka lagu dalam jumlah besar dengan lebih baik lagi. Media Player yang baru untuk Windows 11 merupakan program yang relatif masih baru, sehingga membutuhkan sejumlah peningkatan dan pemolesan di beberapa area. 

Anda bisa berbagi masukan dan kritik dengan Microsoft mengenai aplikasi Media Player itu menggunakan Feedback Hub di kategori Apps → Media Player. Aplikasi yang telah diperbarui ini diluncurkan bersamaan dengan Build Preview teranyar Windows 11, namun mungkin masih akan membutuhkan waktu beberapa hari ke depan agar semua pengguna di Windows Insider bisa mendapatkannya.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend