• Our Partners:

Microsoft Soundscape akan Dukung Open Source di 2023

Microsoft Soundscape akan Dukung Open Source di 2023

Microsoft telah cukup lama mengembangkan salah satu layanan canggih mereka, Sounscape. Kabar terbaru yang kami dapatkan menyatakan bahwa Microsoft saat ini akan merilis dukungan Open Source atau sumber terbuka kepada pengembang, Rabu (14/12).

Microsoft pertama kali mendirikan Microsoft Soundscape pada tahun 2017 silam, aplikasi dengan fitur unik yang mana memungkinkan pengguna dapat mendengarkan 3D Audio dari AR agar dapat merasakan dan mendengarkan pengalaman yang lebih baik.

Singkatkan, dengan menggunakan akses aplikasi Microsoft Soundscape maka pengguna khususnya para Gamers dapat memainkan pengalaman bermain AR dengan efek suara 3D, yang mana tentunya akan memberikan kesan berbeda dan lebih nyata.

Soundscape sendiri mampu memberikan dukungan yang lebih baik mengenai pengalaman AR, salah satunya ada banyak pengguna yang memberikan ulasan mereka terkait pendengaran yang lebih terkesan nyata dan masuk ke dalam dunia AR itu sendiri.

Setahun setelah peluncurannya, Microsoft mengembangkan Microsoft Soundscape dengan dukungan platform yang lebih luas di mana pada tahun 2018 Soundscape mulai diluncurkan oleh mereka pengguna iOS.

Kabar terbaru dari Microsoft nampaknya menjadi salah satu hal yang telah banyak ditunggu-tunggu, pasalnya Microsoft telah memberikan pengumuman mereka terkait adanya perubahan kebijakan dari layanan Microsoft Soundscape.

Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan segera merilis dukungan Open Source untuk pengguna Soundscape, ini dibuat sebagai salah satu kontribusi perusahaan dalam mengembangkan aplikasi dan diberikan kepada pengembang untuk membantu komunitas dan pengalaman AR 3D Audio yang bisa dirasakan oleh semua orang.

As Microsoft Research continues to expand into new accessibility innovation areas, we hope the open-source software release of the Soundscape code supports the community in further developing confidence and utility of spatial audio navigation experiences.” Tulis Microsoft.

Untuk waktu yang mereka tentunya, tercatat Microsoft akan mulai merilis dukungan Open Source di tahu 2023 nanti tepatnya pada tanggal 3 Januari 2023. Jadi, hanya dalam hitungan minggu saja sebelum akhirnya Microsoft menyediakan aplikasi ini dalam versi Open Source.

Nah untuk perilisannya sendiri pengguna akan mendapatkannya langsung melalui web GitHub, di mana nantinya Microsoft akan merilisnya pada laman resmi Microsoft Soundscape.

 

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend