• Our Partners:

Resmi! Media Player Rilis di Windows 10 Release Preview Hari Ini

Resmi! Media Player Rilis di Windows 10 Release Preview Hari Ini

Microsoft memang telah matang mengembangkan layanan pemutar media versi mereka sendiri di sistem Windows, setelah telah menyempurnakannya dan merilisnya di Windows 11, kini Microsoft resmi menghadirkan Media Player di Windows 10, Rabu (14/12).

Kemarin, Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan Media Player Windows 11 ke Windows 10 di mana pengguna tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk dapat memainkan berbagai jenis media Audio dan Video.

Sebelumnya, pengguna Windows 11 menggunakan layanan aplikasi pihak ketiga dan Groove sebagai aplikasi bawaan. Namun dengan perilisan Media Player, maka Groove telah ditinggalkan dan sepertinya memang digabungkan bersama Media Player.

Nah karena Microsoft telah lama tidak memberikan pembaruan fitur untuk pengguna Windows 10, maka penambahan fitur Media Player di Windows 11 menjadi satu fitur yang perdana dirilis oleh Microsoft setelah dua tahun tidak memberikan pembaruan fitur apa-apa untuk Windows 10.

Melalui Media Player di Windows 10, maka secara otomatis akan menggantikan Groove Music, TV dan Movies. Fitur baru juga didapatkan oleh pengguna Windows 10 di mana kemampuan Media Player ini akan mendapatkan akses dari memainkan audio melalui CD.

Bagi Anda yang sudah tidak sabar menggunakan fitur ini maka harus menunggu beberapa hari, karena Microsoft sendiri akan meluncurkan pembaruan aplikasi ini secara bertahap untuk pengguna Windows 10 Insider. Kemungkinan besar akan didapatkan untuk pertama kalinya oleh mereka yang menggunakan Windows 10 Insider Release Preview.

Dikonfirmasikan bahwa pengguna Insider Release Preview akan mendapatkan akses pertama, khususnya mereka yang menggunakan Build OS 19042. Kemudian Anda bisa langsung melakukan pembaruan ke versi versi terbaru Media Player yang saat ini telah mendapatkan versi 11.2209.30.0 sebagai versi terbarunya.

Anda bisa langsung mengunduh Media Player di Microsoft Store, namun jika tidak mendapatkannya maka Anda bisa mengikuti beberapa cara mudah berikut ini:

  1. Akses laman berikut:
  2. Ubah ULT menjadi Productid, kemudian masukkan kode 9WZDNCRFJ3PT dan pastikan Release pada posisi RP untuk mereka yang menggunakan Release Preview.
  3. Unduh ZuneMusic_11.2209.30.0_neutral_~_8wekyb3d8bbwe.msixbundle.
  4. Install sampai selesai.

Mudah bukan? Anda bisa mengikuti beberapa langkah di atas jika tidak menemukan Media Player terbaru di Microsoft Store.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend