• Our Partners:

Windows Subsystem for Linux

Microsoft Store Hadirkan Windows Subsystem for Linux

Microsoft minggu lalu telah merilis Windows Subsystem for Linux untuk pengguna Windows namun masih dalam versi Preview, kini Microsoft telah menghadirkan Windows Subsystem for Linux dengan versi yang lebih stabil dan lebih baik, Kamis (24/11).

Terhitung sudah satu tahun lamanya Microsoft memberikan dukungan untuk Windows Subsystem for Linux di Microsoft Store, di mana mereka memberikan dukungan dalam versi beta yang tentu memiliki beberapa kekurangan.

Kemudian, minggu lalu Microsoft kembali merilis dukungan Windows Subsystem for Linux di Microsoft Store dengan versi yang terbaru, di mana membawa versi 1.0.0 yang diklaim lebih stabil dibandingkan dengan versi lamanya.

Sebelumnya, Microsoft juga memberikan pengumuman bahwa Windows Subsystem for Linux kini telah hadir di Microsoft Store dengan beberapa perbaikan yang cukup krusial. Kemarin, ada cukup banyak pengguna Windows Subsystem for Linux yang merasakan beberapa gangguan yang mungkin saja disebabkan oleh bug.

Salah satu gangguan yang terasa ialah masalah pada Printing, ada banyak pengguna yang menemukan masalah Error Printing ini di Windows Subsystem for Linux yang mereka gunakan di Windows 11 22H2. Alhasil akan mengganggu performanya, bukan hanya itu saja melainkan WSLg dan WSL yang tidak dikemas dalam satu paket dirasa kurang efisien penggunaannya.

Nah baru pada peningkatan yang diberikan oleh Microsoft hari ini, Windows Subsystem for Linux tersedia dengan versi yang sama di Store namun dengan perbaikan yang lebih baik lagi. Microsoft memberikan catatan bahwa Windows Subsystem for Linux versi terbaru ini memberikan perbaikan dari laporan masalah sebelumnya.

Masalah seperti Error Printing, performa yang lebih cepat dan WSL dan WSLg yang dikemas dalam satu paket kini telah tersedia di Windows Subsystem for Linux versi 1.0.0 di Microsoft Store. Microsoft juga memberikan dukungan lebih lengkap, di mana kini telah mendukung Sistemd.

Windows Subsystem for Linux versi terbaru ini telah tersedia di Microsoft Store secara global, pengguna bisa langsung mengunduhnya dan melakukan installasi seperti biasa. Jika telah memiliki Windows Subsystem for Linux versi lama, cobalah untuk menghapusnya dan mengunduh versi terbaru.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend