• Our Partners:

Android 13 Media PLayer

Google Ekspansi Dukungan Media Player di Android 13

Google memang memberikan banyak fitur baru untuk perangkat ponsel yang mendapatkan dukungan dari Android 13, bahkan mereka telah meluncurkan sebuah Media Player yang dapat bekerja dengan baik di sistem, Rabu (23/11).

Media Player merupakan salah satu fitur yang diluncurkan oleh Google di Android 13, di mana fitur ini akan bekerja dengan baik untuk menampilkan sejumalh lagu yang sedang dimainkan oleh platform Streaming Music.

Jika Anda salah satu pengguna iOS, maka fitur ini sama seperti di iOS di mana sistem akan menampilkan sejumlah pemutar media yang sedang memainkan musik. Pemutar media ini juga mendukung banyak platform, bisa memainkan musik dari Spotify hingga Apple Music.

Android memang ketinggalan untuk fitur ini, namun bukan berarti tidak dapat menggunakannya bukan? Melalui Android 13, Google memberikan dukungan lebih lanjut untuk fitur unggulan mereka di sistem terbarunya.

Pemutar media yang dihadirkan Google ini nantinya akan turut tampil di beberapa UI layar dari Android 13, diantaranya seperti Lockscreen yang akan memaksimalkan akses ini. Sehingga, pengguna yang ingin menghentikan musik atau menggantinya dengan musik yang lain bisa dengan mudah sekali akses melalui Lockscreen.

Tetapi, terhitung sejak peluncurannya sampai dengan sekarang sistem dari Android tidak memberikan dukungan untuk semua jenis platform, itu artinya hanya beberapa aplikasi saya yang diizinkan untuk dapat menggunakan akses dari fitur ini.

Itu sebabnya tidak semua platform, podcast dan layanan audio lainnya bisa menggunakan fitur pemutar media yang ada di Android 13. Padahal, dari UI dann kontrol yang diberikan sudah sangat mumpuni untuk digunakan dalam kebutuhan sehari-hari.

Android 13 Media Player

UI Media Player di Android 13

Lantas, aplikasi apa saja yang saat ini diberikan dukungan untuk pemutar media di Android 13 ini? Di antaranya ialah:

  • YouTube.
  • YouTube Music.
  • Google Chrome (ketika memainkan media).
  • Google Podcast.
  • Shazam.
  • Pocket Casts.
  • SoundCloud (versi 2022.11.16).

Hanya ada beberapa saja yang saat ini mendapatkan dukungan untuk menggunakan fitur pemutar media di Android, sedangkan untuk layanan lainnya belum mendapatkan pembaruan untuk mendukung fitur ini seperti Spotify, Apple Music, Tidal dan Pandora.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda pernah menggunakan iOS tentunya fitur ini cukup membantu pengguna untuk mengontrol musik yang mereka mainkan.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend