• Our Partners:

Vivo X90 Pro Plus

Vivo X90 Pro Plus Ponsel Pertama dengan Snapdragon 8 Gen 2

Vivo baru-baru ini baru saja mengumumkan bahwa mereka akan segera merilis Vivo X90 Pro Plus di pasaran, setelah akhirnya merilis untuk pertama kalinya di China. Vivo X90 Pro Plus kini menjadi ponsel Android pertama yang menggunakan dukungan prosesor terbaru dari Qualcomm, Rabu (23/11).

Vivo mengumumkan tiga seri ponsel Flagship mereka, di mana salah satunya ialah dengan perilisan Vivo X90 Pro Plus yang mana telah dilengkapi dengan prosesor terbaru dari Qualcomm. Kabar ini tentu mengejutkan karena ada merek ponsle lainnya yang juga mengumumkan akan menggunakan prosesor ini.

Beberapa hari yang lalu, OnePlus mengumumkan bahwa mereka kemungkinan besar akan menjadi merek ponsel pertama yang akan merilis dukungan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 di seri ponsel mereka. Namun ternyata, Vivo X90 Pro Plus datang dengan menggunakan prosesor serupa lebih awal.

Tetapi, memang tidak begitu mengagetkan karena Qualcomm sendiri telah memberikan pengumuman bahwa ada beberapa merek ponsel yang dikonfirmasikan akan menggunakan prosesor terbaru mereka, salah satunya adalah Motorola, OnePlus dan Vivo itu sendiri.

Beralih ke spesifikasi apa yang diberikan oleh Vivo, ketiga seri ponsel mereka ini telah dibekali dengan kemampuan layar yang cukup menarik, di mana ukuran layarnya mencapai 6.78 inci dengan dukungan 120Hz OLED panel juga dengan dukungan OS Android 13.

Untuk RAM, Vivo X90 Pro Plus ini dibekali dengan kemampuan memori hingga 12 GB RAM, kemungkinan besar Vivo memang tidak akan memberikan variasi RAM yang lebih besar dari ini. Berbeda dengan OnePlus yang memberikan hingga maksimal 18 GB untuk RAM.

Untuk harga, Vivo X90 Pro Plus saat ini baru dirilis untuk pasaran China dengan harga mulai dari $910 USD, Vivo X90 Pro dengan harga $770 USD dan seri X90 yang dibanderol dengan harga mulai dari $630 USD.

Sementara itu, mengenai Snapdragon 8 Gen 2 ini sudah ada beberapa merek yang terdaftar akan menggunakan prosesor ini sebagai prosesor terbaru dari Qualcomm, diantaranya ialah Samsung.

Samsung sendiri telah memberikan konfirmasi bahwa mereka akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 ini untuk perangkat ponsel pintar mereka, Samsung Galaxy S23 Series.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend