Microsoft Store Windows 10 Rombak Desain dan Gratiskan Komisi Untuk Pengembang

Microsoft Store Windows 10 Rombak Desain dan Gratiskan Komisi Untuk Pengembang

NESABAMEDIA.COMMicrosoft dikabarkan sedang mengerjakan sesuatu dengan Windows 10 Store. Menurut laporan tersebut, pengguna mungkin akan segera melihat Microsoft Store yang mendapat perombakan desain dan tampilan menjadi lebih baru dalam waktu dekat, serta memberikan hadiah spesial untuk para pengembang aplikasi.

Microsoft menjadi salah satu perusahan yang mampu bertahan di Top 10 perusahaan teknologi dunia. Alasan bisa menjadi seperti itu mungkin berasal dari perusahaan yang secara konsisten menambahkan fitur baru yang ramah pengguna ke sejumlah layanan dan produk mereka. 

Kini Microsoft mencoba mendesain ulang Windows Store yang akan menjadikannya sebagai platform yang terbuka tidak hanya kepada pengguna tetapi juga para pengembang. Microsoft kini akan memberikan akses kepada para pengembang untuk menggunakan sistem pembayaran mereka sendiri untuk pembelian di dalam aplikasi tanpa menerapkan biaya komisi. 

Hal ini akan menjadi sebuah peningkatan yang signifikan, sebab masalah sistem pembayaran seperti ini sebelumnya telah membuat Epic Games menuntut Apple. Apple menghapus Fortnite dari App Store karena menilai Epic telah melanggar aturan dalam hal pembelian di dalam game. Epic lantas berbalik menuduh Apple telah menarik komisi yang terlalu tinggi dan tidak membolehkan pengembang menggunakan sistem pembayaran mereka sendiri. 

Kembali ke Microsoft, Windows Store yang baru akan memungkinkan para pengembang tidak lagi memformat aplikasi buatan mereka dalam paket MSIX, karena mereka yakin untuk bisa menangani aplikasi ini melalui alat pengiriman konten mereka sendiri. 

Microsoft pada dasarnya memberi pengembang suguhan yang sangat layak dengan pembaruan Windows Store yang akan datang ini karena mereka akan dapat mendorong pembaruan masing-masing untuk aplikasi dan kemudian mengintegrasikan sistem pembayaran dalam aplikasi mereka sendiri, membuat platform menjadi ruang yang lebih terbuka dan aman bagi pengembang.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, para pengguna end-user akan mendapatkan tampilan desain baru di Windows Store termasuk perubahan desain yang lebih canggih, ikon yang baru, tampilan antarmuka baru, animasi yang lebih menarik dan tata letak yang benar-benar dirombak. Ini mungkin hal yang paling ditunggu-tunggu pengguna sejak lama di sistem operasi Windows 10.

Leave a Reply

Send this to a friend