Microsoft Store Windows 11 Dapatkan Animasi Ikon Baru

Microsoft Store Windows 11 Dapatkan Animasi Ikon Baru

NESABAMEDIA.COMMicrosoft Store menjadi salah satu tempat rujukan untuk mencari software dan aplikasi favorit. Namun belakangan, para pengguna kurang begitu senang dengan bagaimana toko aplikasi itu bekerja, karena adanya beberapa bug walaupun sebagian besar memang sudah diperbaiki dan kurang lengkapnya aplikasi populer. 

Microsoft di sisi lain, patut diapresiasi dengan upaya keras mereka, dan ini terbukti menjadikan toko aplikasi itu jauh lebih stabil dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Baru-baru ini, Microsoft juga telah menambahkan beberapa sentuhan kecil namun efektif ke Microsoft Store untuk Windows 11. 

Ini adalah penambahan animasi baru, yang ditujukan pada ikon-ikon yang ada di sebelah kiri jendela toko aplikasi, di mana nantinya ikon-ikon itu akan bisa memberikan reaksi ketika pengguna mengklik. Ini bukanlah perubahan yang besar memang, namun ini lebih memberikan vibe dari sebuah Windows 11. 

Perubahan ikon animasi pada Microsoft Store ini ditemukan di saluran Pengembang program Windows Insider versi 22202.1402.0.0. Tampaknya, para pengguna yang menguji perubahan itu menyampaikan sambutan hangat atas perubahan tersebut. Namun mereka juga mengkritik Microsoft yang mengabaikan area lain yang seharusnya mendapatkan tindakan yang lebih penting. 

“Microsoft Store yang baru ini memang keren, namun mereka seharusnya menghapus semua aplikasi palsu dan tidak berguna jika ingin menjadikan toko aplikasi itu berkualitas. Saya lebih memilih ada 500 ribu aplikasi yang benar-benar asli dan berguna, ketimbang 2 juta lebih aplikasi sampah,” tukas salah seorang pengguna di forum Reddit. 

Keluhan lainnya juga datang mengenai fakta bahwa Microsoft Store untuk Windows 11 ini masih cukup kacau dan belum bisa bersaing dengan versi yang lama. Sejumlah pengguna asal Spanyol juga tidak senang dengan beberapa pilihan yang diambil Microsoft, khususnya dalam hal penamaan kategori. 

“Tab beranda di Microsoft Store diterjemahkan menjadi Hogar dalam bahasa Spanyol, yang pada dasarnya itu justru berarti ‘Tempat Tinggal’. Seharusnya itu lebih tepat diberi nama Inicio,” ungkap pengguna lainnya.

Meskipun hal ini bukanlah masalah besar, beberapa pengguna merasa bahwa terjemahan yang digunakan tidak semuanya akurat dan perlu diupayakan lebih lanjut, mengingat ini adalah produk asli dari Microsoft. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend