• Our Partners:

Microsoft Sudah Uji Coba Fitur Tab File Explorer Sejak Windows 95

Microsoft Sudah Uji Coba Fitur Tab File Explorer Sejak Windows 95

Microsoft memang telah memberikan dukungan fitur terbaru mereka sejak Oktober 2022 kemarin, di mana sejak peluncuran Moment 1 Windows 11 Microsoft memberikan dukungan untuk fitur Tab di File Explorer. Kabarnya, fitur ini telah diuji lama sejak Windows 95, Senin (12/12).

Windows 11 Moment 1 kemarin memang memberikan banyak fitur tambahan dan perbaikan performa, di mana ada banyak fitur baru yang diberikan oleh Microsoft yang bukan hanya diakses oleh pengguna Insider Program saja melainkan mereka yang menggunakan Windows 11 versi stabil.

Salah satu fitur yang banyak disoroti ialah kemampuan dari fitur Tab di Files Explorer, fitur Tab di File Explorer sendiri akan memberikan kemudahan untuk pengguna Windows 11 dalam menjelajahi berkas-berkas atau folder yang ada di setiap penyimpanan.

Keuntungan dari menggunakan fitur ini ialah kemampuan File Explorer yang sekarang tidak lagi membuka jendela berbeda ketika pengguna ingin pindah ke folder lain, tanpa menutup jendela atau menambahkan jendela File Explorer lainnya. Pengguna Windows 11 kini hanya perlu menambahkan Tab dan otomatis akan membuka Sub-Window baru di Window yang sama.

Fiturnya sangat mirip seperti ketika kita menggunakan fitur Tab di Chrome, Edge dan Firefox. Tentunya ini akan memberikan performa yang lebih banyak, sehingga Hardrive tidak lagi membutuhkan waktu yang lama untuk memproses berkas baru dan memperkuat putaran cakram yang dibutuhkan.

Nah mengenai fitur ini, tim Nesabamedia menemukan salah satu unggahan dari dari seorang pengguna di Reddit yang menyatakan bahwa fitur Tab di File Explorer ini kemungkinan besar merupakan salah satu fitur uji coba dari Microsoft yang memang telah lama mereka kembangkan.

Fitur Tab di File Explorer ini bukan dikembangkan sejak awal Windows 11, Windows 10, atau bahkan Windows 7. Microsoft nyatanya telah melakukan uji coba fitur ini sejak Windows 95 versi Beta.

Microsoft Sudah Uji Coba Fitur Tab File Explorer Sejak Windows 95 2

Fitur Tab di File Explorer Windows 95

Lama sekali bukan? Lantas apa alasan pasti kenapa Microsoft tidak merilis fitur ini dengan segera sejak era Windows 95? Jawabannya ialah kebutuhan pengguna, kita mengetahui bersama bahwa Microsoft banyak mendengarkan masukan dari penggunanya. Pada saat itu, fitur Tab memang tidak banyak diminta dan pengembangan pun tidak intensif.

Bagaimana menurut Anda? Tentunya hadirnya fitur Tab di File Explorer ini akan memberikan UI dan UX yang lebih baik untuk pengalaman menggunakan File Explorer dengan lebih efisien dan fleksibel.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend