• Our Partners:

YouTube untuk Android Kini Dukung Material You Widget

YouTube untuk Android Kini Dukung Material You Widget

Material You merupakan salah satu tampilan antarmuka yang dibuat oleh Google melalui Android 13, di mana dalam pembaruan terbarunya memungkinkan sistem ponsel untuk dapat menampilkan warna palet yang sama dengan Wallpaper. YouTube kini mendapatkan dukungannya untuk Material You Widget di Android 13, Senin (12/12).

Mengikuti beberapa fitur yang ada di iOS, YouTube kini memberikan dukungan yang sama untuk mereka yang menggunakan Android, di mana mereka memberikan dukungan dari Material You yang ada di Android 13 untuk menampilkan Widget mereka dengan palet yang sesuai dengan pilihan pengguna.

Beberapa waktu yang lalu, YouTube juga telah memberikan sedikit perubahan mengenai tampilan Widget mereka, di mana beberapa fitur telah dihilangkan seperti Voice Search yang mana kini telah dihapus oleh YouTube. Untuk menggantikannya mereka memberikan sedikit perubahan ukuran Tweaks agar lebih muat di Widget.

YouTube untuk Android Kini Dukung Material You Widget 3

YouTube Widget Material You Terbaru, Hilangkan Voice Search

YouTube sendiri memang memberikan dua dukungan Widget mereka di Android, di mana pengguna bisa menambahkan ukuran yang lebih kecil dengan fitur Search YouTube dan fitur tambahan yang lebih besar dan berisikan lebih banyak Tweaks.

Hal yang menarik ialah fitur Voice Search yang sebelumnya ada kini telah dihapus, meskipun begitu kita tidak mendapatkan informasi apa pun mengenai alasan YouTube menghapus fitur ini. Padahal, sebelumnya YouTube memberikan informasi bahwa fitur Search akan hadir dengan Material You dan tambahan fitur Voice Search pada bagian samping seperti di bawah ini:

YouTube untuk Android Kini Dukung Material You Widget 2

YouTube Widget versi Lama

The first capability available is being able to quickly “Search YouTube.” Tapping the text field opens the YouTube app to the search UI with the keyboard already open. There’s also a voice shortcut at the right to perform queries that way.” Tulis YouTube.

Dengan perilisan dukungan Widget terbarunya ini, maka YouTube telah memberikan dua dukungan Widget terbaru untuk Android yang mana memiliki beberapa fungsi khusus seperti:

  • Quick Action: Mempercepat pengguna untuk mencari dan menjelajahi konten yang mereka subs.
  • Search: Cara tercepat untuk langsung mencari video di YouTube menggunakan kata kunci.

Untuk Anda pengguna Android 13 dan ingin menggunakan dukungan Widget ini, maka bisa langsung melakukan pembaruan ke versi YouTube terbaru yaitu versi 17.43.36.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend