Microsoft Tambahkan Event Khusus Pengembang di Tanggal 24 Juni Nanti

Microsoft Tambahkan Event Khusus Pengembang di Tanggal 24 Juni Nanti

NESABAMEDIA.COMKurang dari seminggu lagi, Microsoft akan menggelar event live streaming untuk mengumumkan Windows 11. Buildnya telah bocor kemarin, di mana sudah terlihat antarmuka yang baru, namun masih banyak hal yang akan terungkap lewat event tersebut. Namun, baru saja Microsoft mengumumkan event kedua di hari yang sama, dan ini adalah event khusus untuk para pengembang Windows 11. 

Event tersebut akan diselenggarakan di tanggal yang sama, 24 Juni pukul 15.00 atau empat jam setelah event Windows 11 dimulai. Tidak diketahui akan berapa lama event itu akan diselenggarakan, namun pasti akan ada beberapa waktu penyangga di antara kedua event itu.

Merujuk pada build Windows 11 yang telah bocor kemarin itu, mungkin hal yang paling disorot adalah bahwa hampir semua aplikasi bawaan yang ada di sana, sama dengan yang ada di Windows 10. Itu adalah aplikasi UWP lama reguler. Namun ini bukan berarti akan menjadi aplikasi yang akan dirilis bersama dengan Windows 11. Pengembang nantinya mungkin akan bisa menargetkan build 22000 atau lebih tinggi dalam upaya untuk menggunakan API baru. 

Hal lain yang mungkin akan dibahas dalam event pengembang itu nantinya adalah Microsoft Store yang baru. Ini akan menjadi hal yang sangat besar, dan Microsoft akan menghadirkannya sebagai peluang ekonomi baru untuk para pengembang. 

Microsoft Store atau Windows Store sendiri lahir bersama dengan Windows 8. Untuk menempatkan aplikasi di sana, pengembang harus membangunnya dari bawah ke atas dan saat itu harus menggunakan aplikasi Metro. Namun strategi itu rupanya tidak berhasil, jadi dengan Windows 10, Microsoft memiliki apa yang disebut jembatan, yang memudahkan para pengembang untuk menempatkan aplikasi mereka di Microsoft Store. 

Project Centennial adalah salah satu tempat pengembang bisa mengemas aplikasi yang mereka buat sebagai aplikasi Microsoft Store. 

Untuk bisa menempatkan lebih banyak aplikasi di sana, bagi para pengembang Windows 11 sepertinya tidak akan ada penghalang berarti untuk masuk. Bahkan pengembang tidak lagi perlu melakukan pengemasan khusus. Lebih menariknya lagi, Microsoft tidak akan mengambil potongan komisi sebesar 30 persen, seperti yang banyak dilakukan oleh perusahaan lainnya.

Leave a Reply

Send this to a friend