Fix Windows 11 Memang Nyata, Ini Bocoran Tampilan Desain, Fitur Snapping dan Wallpaper

Microsoft Windows 11 Memang Nyata, Ini Bocoran Tampilan Desain, Fitur Snapping dan Wallpaper

NESABAMEDIA.COMMicrosoft sebelumnya diberitakan akan menggelar sebuah event khusus untuk Windows pada tanggal 24 Juni nanti, dan kemungkinan akan dijadikan sebagai wadah untuk memperkenalkan versi terbaru dari Windows, yang digembar-gemborkan sebagai Windows 11.

Kini Microsoft Windows 11 sosoknya semakin kuat akan menjadi yang diperkenalkan dalam event tersebut, berkat sejumlah bocoran tangkapan layar yang jelas-jelas menyebut Windows 11. 

Hal pertama yang paling menonjol adalah Start Menu dan ikon Taskbar yang berada di tengah-tengah layar, sangat mirip dengan MacOS buatan Apple. Ada juga pengaturan yang bisa digunakan untuk memindahkan Start Menu dan ikon Taskbar itu ke sebelah kiri, seperti yang ada di Windows sebelumnya, jika pengguna kurang cocok jika diletakkan di tengah layar. 

Tampilan Menu di Windows 11

Tampilan Menu di Windows 11

Start Menu dengan desain fly-out itu juga muncul, di mana itu sebelumnya ada di Windows 10X. Faktanya, banyak pilihan desain yang ada di Windows 11, sebelumnya menjadi bagian dari Windows 10X. Live Tiles-nya juga telah digantikan dengan ikon transparan yang lebih memberikan kesan simpel dan sederhana. 

Selain ikon, Start Menu-nya juga telah mengalami penyederhanaan secara umum, menjadi wadah aplikasi yang disematkan, file terbaru, dan akses yang lebih cepat ke tombol restart dan shutdown. Tangkapan layar itu juga mengungkap menu konteks dengan desain yang telah diperbarui, serta ujung membulat. Start Menu-nya juga mendapatkan desain ujung membulat. 

Sebuah fitur snapping terbaru juga terlihat seperti dalam potongan klip berikut ini.

Fitur Snapping Windows 11

Fitur Snapping Windows 11

Fitur tersebut akan sangat membantu pengguna dalam melakukan multi-tasking yang memungkinkan untuk menyematkan lebih dari satu jendela aplikasi atau halaman ke layar desktop. 

Kontrol pada fitur snapping itu akan memudahkan pengguna untuk memindahkan jendela ke bagian manapun di layar, sehingga pengguna bisa menjalankan banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan. 

Selain itu ada juga sejumlah wallpaper yang akan menjadi tema untuk Microsoft Windows 11 seperti yang bisa dilihat di gambar di bawah ini. 

Sepertinya, apa yang terlihat dari bocoran tangkapan layar itu hanya sebagian kecil dari apa yang dimiliki Windows 11 nantinya. Jadi akan sangat menarik untuk menunggu apa saja yang akan diungkap Microsoft dalam event tanggal 24 Juni itu. 

Leave a Reply

Send this to a friend