• Our Partners:

Microsoft Tangguhkan Peningkatan Windows 11 Karena Masalah Internet Explorer

Microsoft Tangguhkan Peningkatan Windows 11 Karena Masalah Internet Explorer

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah menambahkan sebuah pengaman baru untuk memblokir peningkatan Windows 11 bagi pengguna Windows 10 yang tidak memindahkan data Internet Explorer mereka ke Microsoft Edge, sebelum mencoba memasang versi Windows terbaru itu. 

“Setelah meningkatkan ke Windows 11, informasi dan data yang tersimpan dari Internet Explorer mungkin tidak akan bisa diakses jika anda tidak memindahkannya ke Microsoft Edge sebelum melakukan peningkatan,” jelas Microsoft dalam halaman dashboard kesehatan Windows. 

“Untuk mengamankan pengalaman dalam meningkatkan sistem operasi, kami telah menerapkan sebuah penangguhan kompatibilitas di perangkat yang terdampak masalah ini untuk mencegahnya memasang atau mendapatkan penawaran peningkatan Windows 11,” tambah Microsoft.

Penangguhan kompatibilitas baru ini hanya berdampak pada sistem Windows 10 di mana Internet Explorer 11 menjadi browser utama atau dijadikan sebagai browser default. Mulai hari ini, sistem akan secara otomatis memblokir perangkat Windows yang terdampak untuk mendapatkan penawaran atau memasang Windows 11. 

Pengamanan ini tidak akan berdampak pada pelanggan yang telah memindahkan informasi IE mereka ke Microsoft Edge sebelum menekan tombol peningkatan Windows 11. 

Microsoft mengatakan bahwa mereka saat ini tengah mengupayakan adanya sebuah perbaikan untuk masalah umum ini, yang akan dikirimkan dengan pembaruan Microsoft Edge di masa mendatang.

“Masalah ini akan memperbaiki perangkat yang belum ditingkatkan dan perangkat yang telah meningkatkan ke Windows 11 tanpa memindahkan data IE ke Microsoft Edge,” terang Microsoft.

Sebelum menerapkan penangguhan pengamanan ini, Microsoft telah menghapus empat blok peningkatan lainnya, di mana salah satunya dilakukan pada bulan Maret lalu, di antaranya adalah:

  • Oracle VirtualBox
  • Driver Intel Smart Sound Technology
  • Aplikasi yang menggunakan beberapa karakter non-ASCII di kunci registry-nya
  • Paket bahasa Serbia yang mungkin juga terhapus dengan sendirinya

Bulan lalu, Microsoft juga telah mengingatkan kembali para pelanggan Windows bahwa Internet Explorer 11 akan dipensiunkan pada bulan Juni, dan digantikan oleh browser Microsoft Edge baru yang berbasis Chromium.

Setelah mempensiunkan Internet Explorer, Microsoft masih tetap akan memberikan dukungan untuk situs dan aplikasi berbasis IE lama lewat Microsoft Edge melalui mode Internet Explorer. Begitu dipensiunkan pada tanggal 15 Juni 2022, aplikasi desktop IE akan dimatikan dan akan secara otomatis mengarahkan pengguna ke Microsoft Edge. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend