Microsoft Teams Kini Tersedia Melalui Microsoft Store

Microsoft Teams Kini Tersedia Melalui Microsoft Store

NESABAMEDIA.COMMicrosoft Teams akhirnya kini telah tersedia di Microsoft Store. Pengguna PC sekarang bisa mendapatkan aplikasi komunikasi populer itu secara langsung dari Microsoft Store, baik itu menggunakan Windows 10 atau 11. Teams sebelumnya memang sudah tersedia di perangkat  Windows, namun kini akan menjadi lebih mudah ditemukan karena berada di Microsoft Store. 

Pengguna di Windows 10 dan 11 akan memiliki pengalaman menggunakan aplikasi Teams yang berbeda, setelah mengunduhnya dari Microsoft Store. Mereka yang menggunakan Windows 10, akan bisa menggunakan Teams dengan akun personal, kerja atau sekolah. Sementara untuk Windows 11 hanya mendukung akun sekolah dan kerja saja. 

Perbedaan tersebut rupanya karena adanya fakta bahwa Windows 11 memiliki aplikasi Chat bawaan yang didukung oleh versi personal dari Teams. Anda masih bisa mengunduh Teams untuk penggunaan personal melalui situs Microsoft.

Selain perbedaan pada jenis akun yang didukung, pengguna tidak akan menemukan perbedaan lain antara versi Microsoft Store dan versi yang mereka gunakan sebelumnya di perangkat PC. Aplikasi masih akan menggunakan metodenya yang secara otomatis memperbarui dan memiliki serangkaian fitur yang tersedia di versi situs Microsoft.

Sebelumnya, satu-satunya cara untuk bisa mendapatkan Teams di perangkat Windows 10 atau 11 adalah mengunduh langsung dari situs web resmi Microsoft, atau memasangnya sebagai bagian dari Microsoft 365

Masalahnya adalah, beberapa orang yang mencoba mengunduh melalui web, seringkali mendapati rekomendasi hasil pencarian dari situs yang tidak jelas, dan malah berujung mengunduh software yang disisipi malware. Itulah salah satu alasan mengapa Microsoft memutuskan untuk menambahkan aplikasi Teams ke toko aplikasi mereka. 

Penambahan aplikasi Teams ke Microsoft Store, akan membuat aplikasi itu lebih mudah ditemukan, dengan lebih dari 270 juta pengguna aktif bulanan yang menunjukkan bahwa orang-orang tidak mengalami banyak kesulitan dalam melakukan pengunduhan aplikasi. 

Langkah ini juga menunjukkan komitmen dari Microsoft mengenai toko aplikasi mereka. Beberapa orang lain menganggap bahwa sangat aneh, apabila aplikasi populer semacam Teams ini sebelumnya belum tersedia melalui Microsoft Store. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend