• Our Partners:

Microsoft Ubah Kembali Tampilan Search Bar di Taskbar

Microsoft Ubah Kembali Tampilan Search Bar di Taskbar

Terhitung tahun ini Microsoft banyak melakukan eksperimen dengan gaya UI baru mereka, tidak ketinggalan UI dari Search Bar kini kembali lagi diubah untuk menyesuaikan langsung dengan sistem Windows 11 22H2, Senin (14/11).

Baru-baru ini, Microsoft telah memberikan pembaruan terbaru untuk pengguna KB5019980 yang mana kini tersedia dalam program uji coba dan mendatangkan cukup banyak fitur menarik dari Windows. Salah satunya dukungan Tab di File Explorer yang mana banyak ditunggu-tunggu oleh pengguna Windows.

Pada pembaruan kali ini, mereka juga mendapatkan sistem keamanan terbaru dari Microsoft dan sejumlah perbaikan fitur cukup banyak, maka dari itu kali ini Microsoft terlihat memberikan banyak kelebihan menarik untuk program uji coba Insider mereka.

Nah, salah satu hal yang tidak kalah menarik dari program ini ialah dukungan Search Bar yang kini hadir dengan tampilan berbeda. Sepanjang pengembangan dari sistem Windows 11 22H2 sendiri, Microsoft tercatat telah berkali-kali mengubah tampilan dari Search Bar.

Sebelumnya, Windows 11 22H2 memang menghadirkan kembali fitur Search Bar dengan desain yang lebih minim sehingga masih banyak ruang yang tersisa, namun kali ini nampaknya Microsoft memutuskan untuk menguji coba tampilan baru yang mengambil konsep desain lama mereka.

Microsoft Ubah Kembali Tampilan Search Bar di Taskbar

Taskbar Terbaru di Windows 11 22H2

Seperti yang terlihat melalui gambar di atas, kini tampilan Search Bar di Taskbar berubah menjadi lebih cantik dan mini, namun tidak semini tampilan sebelumnya yang menggunakan Icon kaca pembesar.

Microsoft sebelumnya telah memberikan perubahan tampilan Search Bar, yang mana menggunakan kaca pembesar untuk modelnya. Tetapi kini nampaknya kembali diubah dengan menggunakan tampilan awal mereka.

Microsoft Ubah Kembali Tampilan Search Bar di Taskbar

Perubahan Search Bar Design

Dilihat dari gambar di atas, memang ada tiga kali perubahan tampilan Search Bar sepanjang pembaruan Windows 11 22H2 ini berlangsung, meskipun begitu tampilan Search Bar terbaru di Windows 11 22H2 ini mirip dengan tampilan yang sama di Windows 10.

Perbedaan yang sedikit mencolok ialah ukuran, di mana Search Bar Windows 11 22H2 memiliki ukuran yang terlihat lebih kecil dibandingkan dengan Windows 10. Fungsinya juga masih berfungsi dengan baik dan Microsoft merencanakan untuk menambah fitur lain melalui Search Bar, yang mana saat ini tengah diuji.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend