• Our Partners:

Twitter Akhirnya Tunda Perilisan Fitur Berbayar Twitter Blue

Twitter Akhirnya Tunda Perilisan Fitur Berbayar Twitter Blue

Beberapa hari yang lalu, kita mendapatkan kabar bahwa Twitter Akan segera merilis fitur terbaru mereka untuk penggunaan yang berlangganan pada tanggal 10 November, namun nampakna perilisan ini diundur hingga waktu yang ditentukan, Senin (14/11).

Elon Musk sejak menjadi pemilik resmi dari Twitter, memang memberikan banyak rencana yang cukup kontroversial, di mana perilisan Twitter Blue akan dipercepat dan akan memberikan fitur sama rata untuk semua penggunanya.

Dengan tidak memedulikan pengguna seorang publik figur atau pengguna biasa, Twitter akan memberlakukan layanan berbayar di platform mereka. Salah satunya dengan fitur centang biru, fitur ini akan diberikan kepada semua pengguna Twitter yang berlangganan Twitter Blue.

Elon Musk memberikan informasi bahwa Twitter Blue akan mulai dirilis pada tanggal 10 November paling lambat, namun nampaknya para pengembang tidak bisa mempercepat proses ini dan akhirnya Elon mau tidak mau harus menunda perilisannya.

Padahal, beberapa waktu yang lalu Twitter mulai memberikan uji coba dari layanan mereka yang mana beberapa akun centang biru telah mendapatkan uji coba salah satunya fiturnya, yaitu label “Official” sebelum akhirnya dihapus kembali dan dirilis perdana untuk akun resmi Twitter.

Lantas, bagaimana kabar terbaru dari Twitter? Kabarnya ialah Twitter resmi menunda perilisan ini karena ada banyak kendala yang mereka hadapi, salah satunya ialah menjamurnya akun Troll dan palsu di Twitter yang pada akhirnya meminta untuk berlangganan.

Persoalan ini menjadi pelik karena memang pengguna akun centang biru berbayar sendiri mengundang banyak kontroversi, salah satunya ialah ditakutkan pembuatan akun palsu yang mengatas namakan orang lain.

Meskipun Twitter telah mengatakan bahwa mereka akan menindak tegas akun palsu ini, namun itu belum cukup untuk memberikan pelayanan yang cepat dan harus menunggu konfirmasi. Bahkan, ada banyak akun Troll yang mendapatkan akses centang biru yang tentunya tidak baik.

Deskripsi yang sebelumnya hadir di pengguna iOS ketika melakukan pembaruan kini telah hilang, pihak Twitter nampaknya telah menghapus kembali fitur Twitter Blue centang biru berbayar. Banyaknya akun Troll ini menimbulkan banyak informasi hoaks dan keliru.

Maka dari itu, kemungkinan besar sekarang ini Twitter telah menunda perilisan dari Twitter Blue dengan fitur centang biru berbayar sampai pada batas waktu yang mereka tentukan.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend