• Our Partners:

Twitter Kembali Uji Coba Label “Official”

Twitter Kembali Uji Coba Label “Official”

Twitter memang telah memberikan pengumuman bahwa mereka akan segera merilis fitru “Official” sebagai label untuk pengguna centang biru, nampaknya fitur itu kembali dihadirkan setelah kemarin sempat dihapus oleh Twitter, Sabtu (12/11).

Beberapa hari yang lalu, pengguna Twitter sempat memberikan banyak komentar mereka terkait penggunaan centang biru yang kontroversial, di mana semua orang bisa mendapatkan akses centang biru ini. Tentu ini akan menghilangkan kredibilitas TWitter sebagai platform media sosial.

Mengenai hal ini, Twitter sendiri telah menjelaskan bahwa ada perbedaan untuk mereka yang mendapatka akun centang biru, meskipun sama-sama berbayar tetapi akun centang biru dari publik figur akan mendapatkan informasi resmi dari Twitter.

Sedangkan, untuk mereka yang mendapatkan akses centang biru ini dari berbayar atau berlangganan Twitter Blue, maka Twitter akan menuliskan bahwa centang biru di dapatkan karena berlangganan, bukan sebagai publik figur.

Mengenai hal ini, untuk terus memperkuat kredibilitas mereka maka Twitter menambahkan fitur baru yang mereka sebut sebagai ‘Label’, lantas apa itu label yang dimaksud? Label yang dimaksud ialah sebuah label “Official” untuk menyatakan bahwa akun tersebut resmi.

Kemarin, salah satu pengguna Twitter telah mendapatkan label ini di akun centang birunya, namun belum genap sehari Twitter kembali menghapus label ini dan sepertinya memang menjadi uji coba dari Twitter.

Setelah akhirnya menghapus label “Official” tadi, hari ini Elon Musk dan Twitter mulai merilis label kembali yang diperkirakan akan ditetapkan dan didapatkan oleh beberapa akun centang biru resmi lainnya.

Twitter Blue Official Label

Label “Official” di Akun Resmi Twitter

Untuk pertama kalinya, fitur ini muncul di akun Twitter resmi itu sendiri. Label ini kemungkinan besar didapatkan untuk perusahaan-perusahaan besar terlebih dahulu, karena perusahaan seperti Google, Microsoft dan Cola-Cola telah mendapatkan label ini di akun resmi mereka.

Sedangkan akun Elon Musk sendiri sebagai pemilik Twitter masih belum mendapatkan label yang sama, kemungkinan besar Twitter akan memulainya dari ranah yang lebih kecil untuk klasifikasi label ini.

Bagaimana menurut Anda? Kemungkinan besar Twitter masih akan merilis banyak kejutan melalui fitur-fitur mereka yang akan ditingkatkan, salah satu fitur gratis yang akan dirilis oleh Twitter nantinya ialah ‘Edit Tweet’ yang cukup banyak menarik perhatian warga Twitter.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend