• Our Partners:

Google Hadirkan ‘Split-Screen Design’ di Android Auto

Google Hadirkan ‘Split-Screen Design’ di Android Auto

 

Google tahun ini memang telah mengembangkan banyak perubahan dari layanan mereka, termasuk Android Auto. Baru-baru ini, mereka kembali memamerkan fitur baru Android Auto yang kini telah mendapatkan desain UI terbaru, Sabtu (12/11).

Android Auto memang menjadi salah satu teknologi yang telah banyak membantu pengendara mobil, dengan menggunakan fitur ini maka seseorang dapat dengan mudah mengakses layanan Android mereka langsung dari layar yang ada di mobil.

Saat ini, ada banyak sekali mobil yang mendapatkan dukungan LCD Screen untuk kontrol fitur yang ada di mobil, tidak kalah menarik juga mendapatkan dukungan Android yang dapat menghubungkan sistem dengan ponsel Android.

Nantinya, ada berbagai macam layanan yang didukung untuk dapat menampilkan platform mereka di panel, sebut saja seperti Google Maps, Messages, Discord, Spotify, hingga layanan Google Search,

Selama bertahun-tahun, Android Auto banyak mengalami perubahan dari versi yang terus dikembangkan untuk mendapatkan fitur terbaru, dalam waktu dekat ini kita akan mendapatkan tampilan terbaru dari Android Auto yang semakin fleksibel.

Google kembali mengembangkan UI/UX dari Android Auto yang kini mendapatkan akses lebih fleksibel, di mana memungkinkan pengguna untuk dapat membuka lebih dari satu aplikasi, nantinya semua jendela akan terbuka dengan menggunakan Split-Screen.

Android Auto Split Screen

Split-Screen di Android Auto

Pengguna Android Auto bisa mengakses layanan ini dengan mudah, Anda dapat membuka layanan Maps, Spotify dan laporan perkiraan cuaca dengan hanya menggunakan Split-Screen seperti halnya mengaksesnya di ponsel Android.

Android Auto akan memberikan beberapa pilihan ukuran, mulai dari 5 inci sampai dengan 6 inci ukuran jendela yang ingin diakses. Google memang sengaja kembali mengubah tampilan ini untuk pengalaman dan efisiensi ketika digunakan.

Bukan hanya itu saja, untuk mereka yang tidak menghubungkan ponsel dengan Android Auto, maka kini kita dapat menggunakan kartu SD untuk menampilkan sejumlah lagu tanpa perlu membuka akses layanan Spotify.

Google telah merombak tampilan lagu via Offline ini dengan menampilkan UI yang lebih rapi dan terorganisir. Anda dapat melihat semua lagu berdasarkan folder yang telah adan susun rapi sebelumnya. Cukup menarik bukan?

Mengenai perilisan ini, Google belum memberikan tanggal kapan pastinya mereka akan merilis UI/UX baru Android Auto. Sejauh ini perusahaan hanya merilis cuplikan gambar yang menampilkan Split-Screen sebagai fitur baru yang akan datang nantinya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend